DPRD Bahas Perubahan Anggaran Di Rapat Paripurna

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna ke XXXV Masa Persidangan ke III dalam membahas Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Dilaksanakan di ruang rapar Paripurna gedung DPRD kota Prabumulih, Senin. ( 9/09/2019).

Ketua DPRD kota Prabumulih H Ahmad Palo SE mengesahkan keputusan dewan untuk melakukan perubahan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1.131 Triliun. Hal itu pun di setujuih oleh Pemerintah Kota yg di wakili Oleh Walikota Ir H Ridho Yahya Mm. “Alhamdulillah setelah di lakukan perubahan APBD. P tahun 2019 berubah menjadi sebear Rp 1.131 Trliun lebih, ada peningkatan dari tahun kemarin.” Bebernya.

Terkait adanya rekomendasi yang di sampaikan oleh badan anggaran DPRD Palo menyampaikan, bahwa ada beberapa diantaranya di berikan catatan menyangkut hal di setiap dinas masing-masing. “Semua itu adalah bagian kontrol dari DPRD agar kedepannya kinerja pemerintah semakin lebih baik, seperti dinas PU dan Inspektorat disampaikan tadi untuk memberikan pengawasan kepada setiap pekerjaan dan mengutamakan kualitas agar apa yang kita bangun tidak sia-sia.” Bebernya.

Masi kata lelaki berambut plontos itu tentang ketidak satu pendapat DPRD dengan program-program kegiatan yang di usulkan oleh Walikota Prabumulih. “Artinya bukan tidak sependapat, tapi DPRD melihat bahwa ada yang lebih di prioritaskan dari usulan yang di sampaikan tadi.”Tukasnya.

Seperti yang disampaikan Walikota bahwa beliau menyetujui DPRD untuk tidak satu Pandangan dengan usulan pembangunan beberapa ruas jalan.”Kami lihat bahwa ada yang lebih di prioritaskan lagi pembangunan yaitu pemisah jalan atau median di Patigalung karena disitu sering terjadi kecelakaan.” Ungkapnya.

Dengan suda disahkanya APBD ini pemerintah kota melalui OPD terkait agar cepat melaksanakan beberapa program kegiatan yang suda di setujui. “Kegiatan progran rencana yang sudah di setujuih untuk segera dilaksanakan oleh pemerintah, termaksud di dalamnya persiapan Porprov di bulan November nanti, ” Ujar Palo.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm mengungkapkan sangat mengagumi keputusan dewan yang tepat waktu dalam melakukan perubahan anggaran serta mengkoreksi setiap kegiatan program usulan yang di ajukan pemerintah. “Kita salut keputusan dewan yang sangat signifikan, selalu mengkoreksi setiap usulan program yang kita ajukan dan terpenting keteptan waktu dalam.” (ADV DPRD KOTA PRABUMULIH)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*