Terlilit Hutang, Ujung Lapan Polisi Buat Laporan Palsu

PRABUMLIH,PRESTASIPOST.COM_Bak sinetron yang ada di televisi modus wanita cantik ini DN (22) mengelabuih petugas, sebelum menjadi tersangka DN membuat keterangan palsu Polsek Prabumulih timur pada 12/9, membuat seolah dirinya telah menjadi korban pencurian dengan kekerasan di tempat ia bekerja sehingga mengalami kerugian sebesar 41 juta.

Memang sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk mengayomi masyarakat meskipun laporan itu palsu, polisi tetap menjalankan tugas untuk menindak lanjuti laporan itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari kepolisian Sektor Prabumulih Timur, tim menaruh curigah dan kejanggalan karena tidak ditemukannya tanda dari pencurian di TKP minimarket AF yang ada di bilangan Jalan Angkatan 45 Gunung Ibul Barat.

Tanpa lelah Polisi terus melakukan penyidikan mendalam terhadap DN sehingga dapat membuktikan dan menetapkan DN menjadi tersangkah karena telah membuat laporan atau keterangan palsu pada Jumat (13/09/2019) dengan sisa barang bukti uang sejumlah 834 ribu.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK mengatakan modus tersangkah dalam mengelabuih petugas kurang cantik, Sehingga dengan mudah Tim Res Kriminal mengungakap perbuatan pelaku.

“Pelaku membuat laporan dengan pencurian dan kekerasan yang menimpah dirinya, akan tetapi kami tidak percaya begitu saja kita lakukan pemeriksaan dan penyelidikan,”Kata Kapolres saat jumpa pers,”Katanya.

“Ini yang ketiga Polres Prabumulih mengungkap kasus penipuan seperti ini, saya himbau masyarakat untuk tidak melakukan hal seperti ini karena kami tidak langsung menelan bulat-bulat setiap laporan yang datang selalu kita lakukan pemeriksaan untuk satuh kebenaran,”Himbau Kapolres.

Perempuan yang baru menikah dan memiliki satuh anak itu mengakuh melakukan itu karena terlilit hutang dengan rentenir.

“Saya pinjam duit 2 juta kembali 8 juta kepada seorang rentenir, bingung mau bayar hutang akhirnya saya melakukan itu,” Akuh DN saat jumpa pers di Polres Prabumulih. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*