Curi Besi Milik Pertamina Ayah dan Anak di Gelandang Ke Polres.

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Juk (56) dan An (30) warga Jalan Lingkar diamankan Timsus Pertamina Polres Prabumulih karena telah melakukan aksi pencurian pagar besi milik Pt Pertamina yang ada di lokasi sumur minyak TLJ 78 dan TLJ 152, kelurahan Muara Dua.

Pelaku tertangkap tangan oleh petugas Timsus Pertamina Porles Prabumulih saat sedang beraksi di Lokasi Sumur minyak dengan Barang Bukti pipa berukuran 3 inchi yang suda di potong-potong.

Sebelum pelaku tertangkap Timsus terlebi dahulu mendapatkan informasi dari pihak Pertamina bahwa di lokasi sekitar TKP sering terjadi pencurian besi.

Pengintaian mulai dilakukan oleh Tim yang di pimpin Bripka Dedi Irawan, dengan anggotanya Bripka Aris Munandar dan Bripka Awaludin.

Tidak selang beberapa jam melakukan pengintaian akhirnya, sekitar pukul 14:00 Timsus melihat kedua pelaku sedang beraksi memotong pagar besi pembatas sumur minyak. Dengan cepat tim langsung mengepung dan mengamankan kedua pelaku tanpa adanya perlawanan.

Selanjutnya pelaku yang diketahui Ayah dan Anak kandung ini di bawah ke Polres Prabumulih besera Barang Bukti hasil curian. Sabtu (14/09/2019).

Kapolres Prabumumulih AKBP Tito Hutauruk mengatakan pelaku kita tangkap berdasarkan laporan dari Pt Pertamina bahwa telah terjadi pencurian asset milik negata di lokasi sumur minyak.

“Kedua pelaku suda kita amankan beserta barang buktinya dan akaibat dari perbuatanya kedua pelaki kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” Pungkasnya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*