Lahan Kering Hampir Selesai di Lahap Api

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Musim Kemarau yang berkepanjangan membuat sejumlah lahan di wilayah Sumsel mengalami Kering Kerontang, akibatnya tidak sedikit dari kondisi lahan seperti itu menjadi berpotensi penyebab kebakaran, seperti hal nya yang terjadi di kota Prabumulih kebakaran lahan kosong yang berada di dekat Rumah Duka Jalan Padat Karya, Rt 04 Rw 05 Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur sempat membuat heboh masyarakat yang ada di dekat lahan.

Api dengan cepat menjalar, melahap lahan Semak Belukar yang sudah mengering akibat musim Kemarau, kejadian itu sekitar pukul 12:00 wib, beruntung satu unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah kota Prabumulih datang ke lokasi untuk memadamkan api. Senin (17/09/2019).

Setelah kurang lebih dari satu jam kobaran api yang melahap lahan kering itu berhasil di padamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi oleh prestasipost.com membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Muara Dua.

“Untuk mengetahui penyebab kebakaran itu terjadi Polres Prabumulih sudah menugaskan pihak kita untuk mencari asal muasal api di tempat kejadian.”Bebernya.

Musim kemarau yang berkepanjangan biasanya dimanfaatkan oleh kebanyakan orang khususnya pemilik lahan untuk melakukan pembakaran. Mengingat dampak yang buruk bila terjadi kebakaran itu pihak Polres Prabumulih selalu menghimbau masyarakat untuk tidak melakukannya.

“Kebakaran lahan sedang marak terjadi di musim kemarau ini baik itu di sengaja maupun tidak, kami himbau untuk masyarakat yang memiliki lahan agar tidak melakukan hal tersebut, serta kami menghimbau untuk masyarkat agar tidak membuang sisa puntung rokok sembarangan karena itu bisa saja menjadi penyebab kebakaran sepertu sekarang yang sedang terjadi.”Himbaunya.

Sementara Raswan Ketua Rt 10 Rw 01 Kelurahan Gunung Ibul mengaku mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebakaran di lokasi yang berbatasan langsung dengan kelurahan Gunung Ibul.

“Memang kebakaran yang terjadi masuk dalam wilayah Kelurahan Muara Dua tetapi apa boleh buat mau di wilayah manapun tetap kita sebagai masyaraktat harus peduli dengan kejadian seperti ini, beruntung pemadam kebakaran tepat waktu sehingga api dapat segera di padamkan.”Pungkasnya. (EWN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*