400 Kendaran Terjaring Razia

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_UPT Bapenda Provinsi Sumatera Selatan samsat Kota Prabumulih melaksanakan Razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Jalan Jendral Sudirman Kota Prabumulih, kegiatan Razia ini dilakukan rutin per triwulan setiap tahunnya. Rabu (18/092019).

Kepala UPT Bapenda Feri Munanto. S. sos melalaui Kasi Pendataan dan Pembagian H Donny Adrivan, SH MH mengatakan, Tujuannya melakukan kegiatan ini adalah untuk menjaring kendaraan baik dari dalam dan luar kota yang mati pajak.

Razia yang gelar sejak hari senin itu berhasi menjaring sebanyak 400 unit kendaraan mobil dan motor yang melanggar pajak.

“Sampai saat ini sebanyak 400 kendaraan yang terjaring Razia PKB, itu terdiri dari kendaraan pribadi dan kendaraan Dinas, “

Dalam melakukan kegiatan itu Bapenda bekerja sama dengan Satuan Lantas Polres Prabumulih, Dinas Perhubungan, Asuransi Jasaraharja.

Sanksi tilang untuk kedaraan yang melanggar akan tetap di terapkan mulai dari kelengkapan surat hingga KIR kendaraan. Bapenda juga menyediakan Samsat Keliling (Samling) tujuanya untuk kendaraan yang terjaring Razia supaya lebih mudah dalam melunasi pajak.

Terakhir, H Donny menyampaikan bahwa sejak kemarin Bapenda hanya mencatat kegiatan hari ini, untuk hasilnya nanti akan di jadikan sebagai acuan penunggakan oleh pihak Bapenda.

“Sesuai dengan Undang-Undang Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2011 tentang bagi hasil pajak kendaraan dengan daerah, pajak yang di bayar oleh pengendara nanti hasilnya akan di bagi dengan pemerintah kota/kabupaten,”tutup H donny ( E09 )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*