Lurah Prabujaya, Sulap Tempat Sampah menjadi Taman Mungil.

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Sudah menjadi rutinitas setiap minggu seluruh Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih bergotong royong membersihkan setiap tempat yang ada di wilayah Kelurahan masing-masing. Tidak jarang di temui Pak Lurah turun tangan langsung dalam membantu masyarakat demi mewujudkan tempat yang bersih,asri dan nyaman.

Seperti Lurah Prabujaya Septa Ariandi SE MSI, melihat sampah yang berserakan di Jalan RA Kartini dan Jalan A.Yani beliau mengajak seluruh masyarakat dari setiap Rt dan Rw untuk bergotong royong membersihkan sampah. Bahkan bukan hanya itu, lurah yang akrab di sapa mang acep ini menyulap tempat sampah yang ada di Jalan A.Yani menjadi taman nan hijau.

“Untuk hari ini fokus ke dua titik tempat pembuangan sampah yang ada di simpang Jalan RA Kartini dan Jalan A.Yani, selain itu kami juga membuat taman kecil yang di Jalan A.Yani, tujuanya agar masyarkaat tergerak hatinya untuk tidak lagi membuang sampah disina, “ucap pak lurah. Jumat (20/09/2019).

Disinggung tempat pembuangan sampah sudah berubah menjadi taman, pak lurah mengarahkan masyarakat untuk membuang sampah di belakang gor.

“Sebelum di bangunnya taman ini, masyarakat membuang sampah sembarangan disini . dinas kebersihan kota Prabumulih sudah menetapkan titik pembuangan sampah di kelurahan Prabujaya ada di belakang Gor, jadi kita arahkan warga untuk membuang sampah disana, “ungakapnya.

Kegiatan Gotong Royong ini didampingi oleh perwakilan dari Kepolisian,TNI,Dinkes,dan tokoh masyarakat, demi mewujudkan Kelurahan Prabujaya menjadi Prima. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*