Helmansya Ditangkap, Meski Sempat Melarikan Diri

MUARAENIM,PRESTASIPOST.COM_Dalam menjalankan tugasnya polisi sangat mengharapkan informasi dari masyarakat, sebab infomarsi dari masyarakat dapat mempermudah langkah dari kepolisi demi menjaga keamanan dan ketertiban indonsia.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Desa Mekar Jaya Kecamatan Lubai Ulu Kecamatan Muara Enim, mereka kompak melaporkan tindak pidana perjudian jenis Dadu Kuncang kepada Polsek Rambang Lubai. Jumat (20/09/2019).

Perjudian itu diketahui berlangsung disebuah pasar kalangan Desa Mekar Jaya, menindak lanjuti info dari masyarakat Kapolsek Rambang Lubai AKP Ahmad Bakri SH langsung memerintahkan anggota Reskrim untuk mengecek kebenaran dari laporan masyarakat.

Setibanya disana anggota Reskrim yang di pimpin Kanit Bripka Mardanus mendapati bahwa benar sedang terjadi praktek perjudian Dadu Kuncang di Tkp. Tanpa buang waktu anggota reskrim langsung bergerak melakukan penggerbakan di lokasi perjudi itu.

Pada saat dilakukan pengamanan, anggota berhasil menangkap tersangka Helmansya (43) warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Rambang Lubai, meskipun sebelumnya tersangkah Helman mencoba melarikan diri bersama temanya Yanto (DPO) yang kini dalam pengejaran.

Selanjutnya tersangka Helmansya dibawah ke Polsek Rambang Lubai untuk penyidikan bersama Barang Bukti satu (1) set peralatan dadu dan uang sebanyak Rp 142000.

Kapolsek Rambang Lubai AKP Ahmad Bakri SH malalui Kanit Reskrim Bripda mardanus mengatakan penangkapan terhadap tersangaka berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas perjudian itu.

“Tersangkah dan Barang Bukti kita amankan berkat info dari masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas perjudian itu, akibat perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 303 KUHD tentang tindak pidana perjudian. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*