DPRD kota Prabumulih Tanggapi Keluhan Masyarakat Gunung Kemala dan Payuputat

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Gabungan masyarakat perwakilan Kelurahan Gunung Kemala dan Payuputat melakukan audensi dengan anggota DPRD kota Prabumulih perihal keluhan masyarakat tentang dampak dari limbah PT Ghemmi.

Audensi yang digelar di ruangan rapat Gedung DPRD kota Prabumulih itu berjalan dengan baik, anggota DPRD mendengarkan keluh kesah masyarakat dan tuntutannya.

Azhari perwakilan dari masyrakat menyampaikan memintah kepada Anggota DPRD kota Prabumulih agar dapat membantu menyelesaikan masalah ini. Rabu (09/10/2019)

“kami minta di fasilitasi untuk melanjutkan perihal ini ke tingkat provinsi karena suda dari tahun 2014 belum pernah ada kepastian,”ungkapnya.

Sementara itu ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SE menyampaikan kepada wartawan tentang tuntutan dari masyarakat sebagai audien Ke Gedung DPRD kota Prabumulih atas dampak yang mereka rasakan oleh aktivitas PT PMC dan Ghemmi.

“Kedatangan mereka hanya untuk menyampaikan beberapa bentuk kerugian yang mereka alami seperti, air sungai yang berubah menjadi keruh, ekosistem ikan di sungai menjadi berkurang, hasil dari pohon karet yang kurang baik akibtanya produksi getah karet menurun,”kata ketua DPRD yang baru dilantik dua minggu lalu.

“Kami akan memfasilitasi masyarakat untuk melanjutkan perihal ini ke tingkat provinsi serta kami akan menyurati Gubernur agar segera menindak lanjuti perihal tersebut karena ini melibatkan Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*