Ketahuan Buang Sabu di Selokan Yudin Diamankan Team Tantura

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Yudin Irwansyah (42), warga Jalan Arimbi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur berhasil diringkus Team Tantura. Pelaku ditangkap pada Senin (14/10/2019),pukul 23.00 WIB, tepatnya di Jalan Tenggamus, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pelaku diamankan team tantura beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,15 gram. Dan langsung dibawa ke Mapolres Prabumulih untuk dilakukan pengembangan penyidikan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama SH menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan saat anggota Team Tantura 2 yang lagi melakukan giat patroli rutin di wilayah Kelurahan Muara Dua dan sekitarnya.

Pelaku mencoba menghilangkan barang bukti, namun gagal. Setelah diintrogasi alhirnya pelaku mengakui jika sabu tersebut adalah miliknya,” ujar Zon Prama kepada media, Selasa (15/10/2019)

Masi kata kasat Narkoba Zon Prama menegaskan,”Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,”tegas Zon.

Adapun kronologis penangkapan pelaku, saat patroli di Jalan Tenggamus, petugas berpapasan dengan pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Supra Fit warna merah hitam Nopol BG 6354 CK dengan laju yang sangat kencang.

Merasa curiga dengan pelaku, petugas pun kemudian mengejar dan menghentikan laju kendaraan pelaku. Setelah diberhentikan, petugas melihat pelaku membuang sesuatu ke dalam selokan.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan kebenda yang dibuang pelaku ke dalam selokan, setelah diperiksa ternyata benda yang di buang oleh pelaku adalah bungkusan plastik bening berisi sabu. Tanpa buang waktu pelaku langsung diringkus team tantura.

Sementara itu, pelaku sendiri mengaku jika sabu yang di belinya dari seorang bandar hanya untuk digunakan sendiri. “Saya beli sabu untuk pakai sendiri, sebelumnya sudah saya pakai separuh sisanya mau saya pakai lagi di rumah pak,” tutupnya. (EO9)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*