Anggota Yonkav-5 DPC Karang Endah Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pelantikan Presiden.

KARANGENDAH,PRESTASIPOST.COM_Batalyon Kavaleri-5 Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah siagakan untuk pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden mendatang Minggu (20/10/2019)

Beberapa personel TNI yang disiagakan di dua titik objek vital di Kecamatan Gelumbang dan Kecamatan Embacang Kabupaten Muara Enim, kedua kecamatan itu disinyalir rawan terjadinya gangguan keamanan.

Danyonkav-5 DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E melalui Pasi Intel, Letda Kav Rizky Aditya mengatakan, penambahan tugas patroli dilakukan dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi (Bangsit) menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

“Secara bergantian anggota kita juga akan patroli selama 24 jam di setiap desa di dua kecamatan Gelumbang dan Embacang di Kabupaten Muara Enim,” kata Letda Kav Rizky Aditya, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, upaya menciptakan situasi kondusif tidak hanya itu, mengantisipasi konflik jelang atau pasca pelantikan, personel Yonkav-5 DPC Karang Endah juga akan menggelar dialog dengan beberapa warga.

“Banyak faktor yang memicu terjadinya konflik menjelang pelantikan presiden, salah satu upaya kami untuk mencegah itu dengan melakukan komunikasi dengan warga,”Ujar Pasi Intel Letda Kav Rizky Aditya.

Pasi Intel Yonkav-5 DPC Karang Endah pun memastikan potensi kericuhan di wilayah Gelumbang dan Embacang sangat kecil terjadi. Bahkan hingga saat ini belum terdeteksi.

Meski demikian pihaknya tak menganggapnya ringan, pihaknya akan terus disiagakan dan berpatroli jelang dan pasca pelantikan berlangsung.

“Alhamdulillah hingga saat ini potensi terjadinya kericuhan tidak ada mas,” tegasnya. (E09/KS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*