Karnaval Budaya dan Pawai Adat Meriahkan Hut Kota Prabumulih ke 18

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Pemerintah kota merayakan hari jadi bumi seinggok sepemunyian yang ke 18 dengan mengadakan acara tahunan Karnaval dan pawai budaya. Tahun ini, Perayaan hari jadi kota Prabumulih yang ke 18 mengangkat tema “Dengan semangat hari jadi ke 18 kota Prabumulih kita tingkatkan keunggulan SDM menuju prabumulih prima dan berkualitas”

Acara pawai tersebut dimulai sekitar pukul 06:00 wib, melintasi sepanjang jalan Jendral Sudirman dengan Star awal Komplek Pertamina Lapangan Bola Kaki Ria Jaya dan Finis Simpang Prabujaya. Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan ini menampilkan parada budaya, parade modern, parade mobil hias yang di perankan oleh pelajar, instansi pemerintahan, perwakilan perusahaan yang ada di kota nanas. Turut serta juga dalam berpartisipasi Organisasi masyarakat (Ormas) , serta masyarakat perwakilan dari setiap kelurahan.

Menurut pantauan Prestasipost.com yang turun langsung ke lapangan, jalan Jendral sudirman sudah di padati masyarakat sekira pukul 06:30 wib.

“Sengaja kami datang dari pagi takut nanti kalo siang susah cati tempat duduk,”Ungkap ibu Rahma yang datang dari desa Kelurahan Karang Jaya.

Selain menampilkan ragam pernak pernik khas Prabumulih, tidak ketinggalan juga penampilan kesenian drama komedi dengan bahasa derah, tari tarian adat, akrobatik dan atraksi lainnya.

Seperti yang dilakukan Abdal salah satu siswa dari Sekolah Luar Biasa C Negeri Prabumulih (SLB) melantunkan ayat suci Al-Quran surat Ar-rahman di hadapan Wako dan Wawako serta pejabat tinggi yang ada di kota nanas.

Turut memeriahkan pawai budaya Hut kota Prabumulih seluruh anggota DPRD kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih I Wayan Sudarmaya SIK Mm, camat dan lurah sekota Prabumulih. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*