Puluhan Rumah Warga di Jalan Padat Karya Terendam Banjir

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Hujan deras yang mengguyur kota Prabumulih pada Senin malam (28/10/2019) pukul 22.30 WIB hingga dini hari tadi, membuat ruas Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih itu tergenang air hingga meluap ke pemukiman warga sekitar.

Akibat dari hujan lebat itu beberapa rumah warga milik Pendi (45), Tamsu (37) Depri (27) yang ada di Rt 01 Rw 01 mengalami kebanjiran hingga sedalam 50 cm dan beberapa perabotan elektronik error karena tergenang air.

“Seumur hidup saya tinggal disini baru kali ini mengalami kebanjiran sampi separah ini,”Ungkap Pendi saat di temui prestasipost.com.

Sejumlah warga yang rumahnya kemasukan air pada pagi itu sibuk membersihkan lantai dan dinding yang kotor. Salah satunya Iin(38) pemilik warung klontongan, dimana sebagian barang daganganya terkena dampak banjir yang terjadi pada malam tadi di Kelurahan Gunung Ibul. Selasa (29/10/2019).

“Dagangan yang di balut dengan kardus semua rusak seperti air mineral, mie instan, air juga ikut beras, tepung yang ada di dalam karung bisa di tafsirkan kerugian yang saya alami sekitar 2 juta,”Keluh Iin saat di temui di warungnya.

Ditempat yang sama Ketua Rw 01 Kelurahan Gunung Ibul Zainal menyampaikan Banjir yang melanda daerah itu di sebabkan karena saluran air yang tersumbat.

“Baru sekali ini, banjir sampai masuk ke dalam rumah kami setinggi ini. Seharusnya, setelah drainase yang ada di arah sungai sudah diperbaiki, pelaksana mendahulukan dulu membongkar gorong-gorong yang ada di bawah jalan simpang empat ini,” ujar Zainal selaku Ketua RW 01 Kelurahan Gunung Ibul.

Menurutnya, hal tersebut sudah disampaikan olehnya ke pihak pelaksana proyek drainase tersebut sebelumnya. Namun, kata dia justru pelaksana mengerjakan drainase jalan Padat Karya yang selanjutnya.

“Kami juga sebelumnya sudah sampaikan ke mereka (pelaksana proyek, red). Tapi masih saja belum mereka kerjakan, takutnya kalau hujan deras seperti ini genangan air sudah pasti meluap,” bebernya.

Ia berharap pemerintah kota (Pemkot) dapat mengambil langkah tepat menanggulanginya, sebab, setiap hujan deras mengguyur di ruas jalan tersebut tetap digenangi banjir.

“Belum lagi ini sudah masuk musim hujan, seharusnya pemerintah segera menyelesaikan secepatnya, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini,”Pungkasnya(E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*