Tidak Mau Sendirian di Dalam Sel, Adik Seret Kakak Kandung

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_Dua kakak beradik Rendy Saputra (29) dan TF (17) diamankan team Tantura 1 dan Satres Narkoba Polres Prabumulih karena memiliki Narkoba jenis sabu, keduanya warga Jalan Mawar Perumnas Sukajadi Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur. Selasa (28/01/2020)

Rendy di tangkap atas nyanyian adiknya TF atas kepemilikan barang haram tersebut, mirisnya lagi diketahui TF masih berstatus pelajar kelas 12 di salah satu SMK yang ada di kota Prabumulih.

Dari tangan TF team Tantura 1 yang di Komandoi AIPDA Dody Purwanto berhasil mengamankan barang bukti 4 Bungkus Besar dan 8 Bungkus Kecil sabu dengan bruto 23,54 Gram,1 Unit Timbangan Digital,1 Unit Handphone Vivo, batre alkaline, 1 pack klip plastik kecil, 1 Unit Sepeda Motor Jupiter Z Warna Biru dengan plat BG 4105 CN.

Kapolres Prabumulih melalui Kasat Res Narkoba AKP Zon Prama mengatakan kedua tersangkah dan juga barang bukti sudah diamankan di Mapolres Prabumulih.

“Keduanya sudah kita amankan bersama barang bukti dan akan terus kita lakukan pengembangan.”Ungkap saat di konfirmasi oleh wartawan.

Disinggung karena satu dari tersangkah masih berstatus pelajar Zon Prama mangatakan. “Untuk tersangkah TF memang masih berstatus pelajar akan tetapi TF sudah berusia 17 tahun, tetap akan kita jerat TF sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.”Tegas Zon

Penangkapan itu bermula saat team Tantura 1 sedang melakukan giat Patroli rutin di daerah Jalan. RA. Kartini, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, sekira pukul 22:20 Wib team meliihat seorang laki-laki mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

kemuadian Team langsung mengejar dan memberhentikan motor yang dikendarai TF, setelah berhasil di berhentikan team langsung menggeledah bagasi dari motor yang ber plat BG 4105 CN, benar saja di dalam bagasi jok motor TF di temukan plastik bulat berisikan 4 paket besar dan 8 paket kecil Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 23,54 gram.

Selain itu team juga mengamankan 1 timbangan Digital, 1 Unit Handphone Vivo, batre alkaline, 1 pack klip plastik kecil, 1 Unit Sepeda Motor Jupiter Z Warna Biru dengan plat BG 4105 CN.

Selanjutnya TF beserta barang bukti langsung diamankan oleh team Tantura 1 yang di Komandoi AIPDA Dody Purwanto untuk diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Prabumulih guna dilakukan proses pengembangan

Setelah dilakukan pengembangan oleh Sat Res Narkoba terhadap TF pada, Selasa 28/01 akhirnya ia mengakui bahwa barang haram tersebut milik Rendy Saputra yang diketahui kakak kandungnya sendiri.

Dengan Cepat team Sat Res Narkoba polres Prabumulih langsung memburuh Rendy yang sebelumnya sudah mendapatkan informasi bahwa Rendy sedang ada di rumahnya. Setelah itu Rendy berhasil diamankan tanpa perlawanan dan dilakukan pengembangan terhadap Rendy tentang kepemilikan Sabu itu.

Dihadapan petugas Rendy mengakui bahwa barang haram itu milik temannya yang bernama Depri (DPO) warga Kabupaten Muara Enim.

“Sabu itu milik Depri pak ia menitipkannya ke saya,”Akuh Rendy di hadapan Petugas. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*