Kapolres Prabumulih Tinjau Stok Masker di Apotek

Prabumulih,Prestasipost.com_Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melakukan sidak ke sejumlah apotek di kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (3/3/2020).

Sidak dilakukan karena persediaan masker saat ini yang mulai menipis dan harganya semakin mahal.

Masalahnya stok dari distributor mulai kurang dan harganya semakin melambung tinggi. Akibatnya, pihak apotek tidak berani menyetok barang karena harganya cukup tinggi.

Salah satu yang didatangi polisi adalah Apotik Padang Lalang yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya didampingi Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal megatakan, sidak dilakukan untuk mengetahui stok dan harga masker di Prabumulih.

“Kasihan kalau dijual dengan harga mahal,” kata Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, didampingi Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal.

Sementara Ria salah satu pegawai Apotik mengatakan, saat ini persediaan masker masih ada, dan harganya masih stabil.

“Harga masker masih stabil dan harga per kotak Rp 40 ribu. Untuk pemesanan masker membutuhkan tiga hari, namun stok masker saat ini menipis sejak satu minggu terakhir,” ungkap Ria.

Sementara itu menipisnya stok masker diberbagai daerah karena banyak diburu masyarakat menyusul merebaknya wabah virus corona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*