Bobok Cantik di Jeruji Polres Prabumulih Gara-gara Kantongi Ineks

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Satres Narkoba Polres Prabumulih kembali mengamankan seorang Pria dan Wanita yang di duga kuat menjadi pengedar Narkoba jenis Ekstasi/Ineks, kedua yang dimaksud yaitu YU (26) Wanita, warga Jalan Pranasip kelurahan Pasar Kota Prabumulih dan NH (44) Pria, warga Dusun 3 desa Modong Baru Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.

Kedua budak Narkoba ini di amankan di dua lokasi yang berbeda, Minggu (15/3/2020). Dari tangan kedua tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti Ineks sebanyak 25 butir warna Pink berlogo LV dan warna Orange berbentuk Kodok.

Menurut data yang di peroleh oleh portal ini penangkapan keduanya di awali dari informasi masyarakat yang di terimah oleh tim Opsnal Resnarkoba Polres Prabumulih, bahwa di rumah kontrakan yang di tempati oleh YU yang berada di Jalan Tower Gunung Ibul sering kali terjadi transaksi Narkoba.

Menanggapi laporan itu tim pun langsung bergegas menuju ke lokasi TKP yang dimaksud tim berhasil mengamankan YU, tidak sampai disitu disaksikan petugas pemerintahan setempat tim melakukan penggeledahan ke dalam tempat tinggal YU dan menemukan Ineks warna Pink logo LV sebanyak 5 butir di kamarnya yang disimpan di klip plastik bening di dalam bungkus tisyu. Minggu (15/03/2020).

Masih belum puas, Tim terus menggali informasi dari YU setelah berhasil di introgasi di Polres Prabumulih akhirnya YU mengakui bahwa Ineks itu ia dapati dari NH di desa Modong.

Tim langsung melakukan pengembangan, dengan membuat skenario seolah-olah YU memesan ineks lagi ke NH sebanyak 20 butir dan menyuruh NH untuk melakukan COD di desa Alai kecamatan Lembak. Tim langsung menuju kelokasi yang telah di janjikan di dalam sekenario tersebut hingga berhasil mengamankan NH dengan barang bukti berupa ineks sebanyak 20 butir di genggaman tangan kirinya.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kasat Narkoba AKP Zon Prama SH mengatakan kedua pelaku dan barang buktinya tersebut telah diamankan di Polres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka YU dan NH dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Para pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Polres Prabumulih. Keduanya masih menjalani pemeriksaan, kami masih akan terus mengembangkan kasus ini,” tandasnya. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*