Kota Prabumulih Jadikan Rusunawa Sebagai Ruang Rawat Pasien Covid 19.

Prabumulih, Prestasipost.com_Upaya Pemerintah kota Prabumulih dalam menangani pasien Virus Corona/Covid19 sangat serius. Pasalnya, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang berada di Jalan Lingkar komplek Islamic Cantre akan di jadikan ruang rawat bagi penderita wabah itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Prabumulih H Ridho Yahya Mm saat menggelar rapat dengan Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kota Prabumulih di ruangan rapat gedung Pemkot pada, Senin (23/03/2020).

“Selain Rumah Sakit Rusunawa juga akan di jadikan ruang rawat bagi korban Covid19, Nauzubillahiminzhalik semoga saja badai cepat berlalu sehingga kita masyarakat Prabumulih dapat hidup normal seperti biasa,”katanya.

Ridho menambahkan, Pemkot Prabumulih juga siap menjalankan Instruksi dari pemerintah pusat untuk tetap melakukan penundaan terhadap kegiatan yang mengumpulkan massa demi memutus mata rantai Covid19.

“Untuk kegiatan pemkot yang bersipat mengumpulkan orang banyak kalu bisa di tunda kita tunda dulu mengingat ini demi kebaikan dan juga instruksi dari Pemerintah pusat serta Maklumat dari Kapolri,”Ucap Ridho.

Pada kesempatan ini juga Ridho meminta kepada Dinas Kesehatan bergerak cepat melengkapi dan memenuhi kebutuhan tenaga medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) mengingat tenaga media merupakan garda terdepan dalam menanggulangi kasus ini.

“Saya minta kepada Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya untuk capat dalam menangapi kebutuhan dari tenaga medis, lengkapi APD dan juga Aksesoris kesehatan lainnya bagi tim medis agar mereka dapat menjalankan tugas secara maksimal,”Tutup Walikota Dua Periode ini. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*