Pemkot Prabumulih Bergandengan Tangan Lawan Covid-19, Bagikan Masker Sebanyak 37000 pc

PRABUMULIH, PRESTASIPOST.COM_Pemerintah kota Prabumulih dalam mencegah penyebaran Covid-19 masi terus berlanjut, masi sama seperti minggu kemarin, dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemkot kembali menyemprotkan cairan Disinfektan secara massal. Selain penyemprotan cairan Disinfektan pemkot juga membagikan masker berbahan kain ke 25 Kelurahan dan juga 12 Desa sebanyak 37000 piecis.

Pendopoan Rumah dinas Walikota Prabumulih menjadi titik awal kegiatan itu berlangsung, pantauan dari redaksi ini, kegiatan itu dimulai sejak Pukul 08:00 pagi. Turut menemani kegiatan Pemkot di Rabu pagi itu, Anggota DPRD kota Prabumulih, Polres Prabumulih, TNI, Pertamina Ep Asset 2, Perta Samtan Gas, Koni, MUI dan juga beberapa organisasi yang ada di kota Prabumulih.

Setiap OPD di berikan amanah oleh Walikota Ir H Ridho Yahya Mm untuk memegang satu wilayah di kegiatan itu, baik Kelurahan maupun Desa. Seperti halnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) seluruh staf dan jajarannya di percayai oleh Walikota untuk memegang tanjung jawab di kelurahan Sungai Medang.

 

Kepala Dinas Kominfo Drs H Muhamad Ali Msi mengatakan kepada Prestasipost.com, kegiatan ini merupakan kali ketiga dilakukan oleh pemerintah kota. Upaya pemerintah kota dalam menanggulangi wabah ini patut di acungi jempol meskipun sekarang Prabumulih ditetapkan sebagai daerah Zona Merah di Sumsel.

“Alhamdulillah, semoga saja program dari pemerintah kota kali ini dapat meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19,Walikota sangat riespek baik pikiran maupun tenaga sudah ia kerahkan oleh beliau, setelah ini Jumat nanti pemkot akan bagikan Sembako”Terang Ali saat di temui di sela-sela kegiatan itu.

Masih kata Ali sebanyak 1000 masker akan di bagikan di kelurahan Sungai Medang, selain itu Kelurahan sungai medang juga akan di semprot cairan Disinfektan. “Kominfo di beri amanah untuk membagikan masker sebanyak 1000 piecis oleh Walikota, bagi yang tidak kebagian saya harap agar dapat mengerti,” Ucapnya sembari semprotkan cairan Disinfektan.

Walaupun Prabumulih termasuk dalam zona merah, sambung Ali, lihat saja kekompakan masyarakatnya dalam menanggulangi wabah Covid-19, khususnya di Kelurahan Sungai Medang. “Sesama kita saling suport jangan saling menghujat badai pasti berlalu,”harapnya.

“Mohon di patuhi intruksi dari Pemerintah, kepada masyarakat bila ada kaitannya dengan Covid-19 harap laporkan ke Posko pasti langsung di berikan tindakan, jangan panik dalam menyikapi ini, semoha wabah ini hilang sebelum bulan Ramadhan nanti, “Harapnya.

 

Sementara itu Sekdin Kominfo Joni Aswadi menambahkan pembagian masker akan disampaikan langsung oleh Dinas Kominfo tidak melalui Kelurahan. “Kita melakukan penyemprotan di tempat umum dulu setelah itu baru merambah ke pemukiman penduduk, penyemprotan cairan di bantu oleh seluruh Rt dan Rw kelurahan Sungai Medang sedangkan pembagian masker kita lakukan sendiri,”Terangnya kepada wartawan.

“Selain membawa masker dan bahan untuk membuat cairan Disinfektan kami juga menggunakan Mobil Calling milik Dinas Kominfo untuk mendengarkan arahan dan himbauan Walikota, “Tambahnya.

Lurah Sungai Medang Dedi Arman S.Kep saat di konfirmasi oleh wartawan, ia pun menjelaskan penyemprotan massal yang berlangsung hari ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah kota terhadap setiap dinas, untuk di wilayah Sungai Medang Dinas Kominfo yang pegang kendali. “Dengan dilakukannya hal ini Prabumulih dapat terbebas dari pandemi Covid-19, mencegah dan mendengarkan instruksi dari pemerintah inshallah kita dapat lalui ini, “Harap Dedi.

 

Selanjutnya Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm meminta agar kiranya masyarakat selalu menggunakan masker setiap hari. Pemkot membagikan masker murni kontribusi dari setiap Kapala Dinas (kadin) serta Kepala Bagian (kabag) bentuk kepedulian dari Kepala Sekolah Paud, SD, SMP dan SMA, Rabu (08/04/2020).

“Masker sebanyak 37000 piecies akan di bagikan per KK, memang tidak imbang hanya seperempat jumlah penduduk kita, tapi nanti kita akan tambah lagi, “Katanya.

“Inshaallah Jumat nanti pemkot akan bagikan sembako kepada masyarakat miskin berupa beras 20 kg, mie instan 2 dus, kecap saya harapkan warga untuk tetap lockdown sampai Covid-19 selesai,”Pungkasnya. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*