Dampak Covid-19, Pemkot Prabumulih Bagi Sembako Untuk Warga Miskin di Desa Karangan

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Tidak henti-hentinya langkah Pemerintah kota Prabumulih dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sedang merebak, salah satu langkahnya dengan membagikan 16000 paket sembako kepada masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19. Sebelumnya selain rutin memberikan himbauan hingga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan diseluruh wilayah, pemkot Prabumulih juga membagikan Masker sebanyak 37000 pc secara serentak di wilayahnya demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan pembagian sembako dimulai sejak Pukul 08:00 wib pada Jumat (10/04/2020) dan dipusatkan di Pendopoan Rumah dinas Walikota Prabumulih. Satu paket sembako berisi 20 kg beras, Mie instan 2 dus dan juga sebotol kecap.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm mengatakan, pembagian sembako ini merupakan cara pemkot Prabumulih dalam membantu masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19.

“Bagi masyarakat miskin yang lagi menikmati Lockdown mantap-mantap di rumah, nanti tim kami akan membagi datang mengantarkan sembako ini, jangan takut kalau tidak kebagian laporke saya, ” Katanya di depan wartawan.

Selanjutnya, ia memberitahukan kepada wartawan sembako yang di bagikan secara serentak hari ini merupakan pembagian tahap awal. Akan ada tahap ke dua untuk masyarakat miskin yang tidak terdata di kelurahan.

“Pembagian ini merupakan gelombang pertama nanti akan ada gelombang ke dua dan seterusnya, target kami sampai tiga bulan termasuk bulan Ramadhan, “Ungkap ayah dari dr Risa.

“Nanti kalau masih ada masyarakat yang mengaku miskin dan belum mendapat sembako silahkan melapor ke kelurahan, kumpulkan data nanti ada tim verifikasi kami yang akan memproses agar mendapatkan sembako gelombang ke dua, inshallah dalam waktu tiga hari ini, “Tukasnya.

Sementara itu di Desa Karangan Kadin Kominfo Drs H Muhammad ali mengatakan.”Kominfo mendapatkan mandat membagikan sembako sebanyak 150 paket di Desa Karangan, saya harap paket sembako tersebut tepat sasaran, isi dari sembako tersebut berupa Beras 20 kg, Mie 2 dus dan kecap Satu botol. ” Katanya.

Menurut pantauan redaksi inu di lapangan banyak warga yang mengaku miskin dan belum mendapatkan sembako Ali menjelaskan.

“Ya memang benar ada data tambahan sebanyak 101 KK tapi itu nanti akan di verifikasi dulu, siapa tau ada yang kaya mengaku miskin, saya himbau bagi masyarakat yang belum kebagian untuk segera melapor ke perangkat desa,” Jelas Ali kepada portal ini. Sabtu (11/04/2020).

“Secepatnya setelah di verifikasi dan termasuk katagori miskin kita akan siapkan sembako susulan, sesuai dengan cuitan Walikota Ir H Ridho Yahya Mm siapa yang miskin pasti di kasih,”Tambah Kadin Kominfo.

Reaksi Pemerintah kota Prabumulih dalam menanggulangi dampak Covid-19 begitu nyata. Seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh Staf Kominfo meskipun terik Matahari panas membakar kulit mereka tetap bersemangat bahu membahu menyelesaikan tugas. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*