Penertiban Pedagang di PTM, Pemkot Sediakan Lapak Untuk Pengepul/Agen di Terminal Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Prabumulih rencanannya akan diterapkan pada 27 juni mendatang, berbagai persiapan dilakukan termasuk penataan lapak pedagang yang ada di pasar pagi, pasar tradisional modern (PTM). Disamping menjadi pusat perekonomian, pasar juga menjadi salah satu tempat paling rawan akan penularan Covid-19, dikarenakan itu pemkot Prabumulih memberikan perhatian Ekstra agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 dan menjaga supaya roda perekonomian mereka terus berputar.

Mengenai hal itu (PSBB) pemkot menata ulang pedagang yang ada di PTM, agar tidak semeraut selama 14 hari penerapan PSBB berlangsung, bahkan pemkot melakukan pemindahan lapak untuk pedagang khusus Agen/Pengepul ke Terminal Tipe B Jalan Lingkar Timur Prabumulih.

Asisten 1 Drs Aris Apriadi menjelaskan saat sosialisai di PTM pada, Jumat (22/05/2020). Selain rekayasa lalulintas, penertiban pedagang di pasar menjadi poin penting agar sukses dalam penerapan PSBB nanti di Prabumulih.

“Kemarin kita sudah melakukan simulasi pengalihan arus lalulintas untuk persiapan PSBB, Sekarang puluhan lapak di PTM sudah dibuat sesuai dengan jarak standardisasi yang di tentukan oleh Kemenkes, “Jelas Aris saat di jumpai pagi itu.

Pendatahan khusus bagi pedagang yang merupakan Agen atau Pengepul, Pemkot bekerja sama dengan pihak Kepolisian, TNI dan Stakeholder lainya untuk mengarahkan semua mobilisasi pengepul di pasar pagi PTM ke Terminal tipe B Jalan Lingkar.

“Lapak untuk bongkar muat khusus pengepul sudah kita buat di area parkir Terminal, nantinya selama 14 hari PSBB berlangsung tidak ada lagi mobil luar masuk lewat kota semuanya akan di arahkan lewat jalan lingkar, termasuk mobil agen di pasar pagi PTM, “Tagas Aris.

“Saya mohon kerjasamanya untuk menyukseskan PSBB ini karena ini untuk kebaikan kita bersama untuk terlepas dari belenggu Covid-19, “Harapan Asisten 1 untuk masyarakat Prabumulih.

Tempat terpisah, Walikota Prabumulih ir H Ridho Yahya Mm dan Wakil Walikota H Andriansya Fikri SH saat di temui di halaman parkir Terminal ketika sedang meninjau kesiapan lapak khusus untuk Pengepul atau Agen mengatakan.

“Dalam penerapan PSBB nanti mobil dari luar tidak bisa masuk ke kota makanya kami alihkan ke sini, hal ini merupakan solusi yang kita perbuat untuk masyarakat khususnya pedagang pasar pagi PTM, saya berharap protokol kesehatan terus di patuhi, “Pungkasnya. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*