Wako dan Wawako Prabumulih Tinjau Lapak Pedagang Khusus Untuk Pengepul di Terminal

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm didampingi Wakil Walikota H Andriansya Fikri SH meninjau lapak khusus pedagang Pengepul atau Agen di Terminal Tipe B di Jalan Lingkar Prabumulih. Lapak tersebut merupakan solusi dari pemerintah untuk pedagang saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Prabumulih berlaku.

Diketahui 27 Mei-9 Juni nanti Prabumulih akan mulai menerapkan PSBB selama 14 hari kedepan, akibat wabah Covid-19. Persiapan fasilitas yang menopang sudah mulai diwujudkan untuk menyukseskan PSBB. Salah satunya ini, pengalihan pedagang pengepul dari PTM dengan pembuatan Lapak di Terminal.

Ridho mengatakan, selain membuat pasar menjadi lebih teratur dan tidak semrawut, lapak dengan Volume 2m x 2m yang dibuat dinilai cukup untuk mengurangi kerumunan di pasar.

“Hal ini dalam rangka sosial dan Physical distancing untuk mengurangi kerumunan di pasar. Untuk penanganan wabah ini sementara waktu kita begini dulu, dengan kondisi terminal yang cukup lebar saya rasa ideal untuk digunakan oleh pengepul, “Ungkapnya.

Selain itu tambahnya Ridho, setelah penerapan PSBB berlaku kendaraan yang berasal dari luar kota Prabumulih tidak boleh masuk atau ke dalam kota lagi, semuanya akan di arahkan ke Jalan Lingkar.

“Bukan hanya mobil Agen dari PTM saja yang tertibkan, tapi seluruh kendaraan dari luar kota akan di arahkan untuk lewat Jalan lingkar, Sabtu (23/05/2020).”Terangnya.

Dia berharap penerapkan PSBB di kota Prabumulih berjalan sukses maksimal, sosialisasi akan terus dilakukan sehingga masyarakat Prabumulih benar-benar siap.

“Butuh kerjasama dari semua pihak agar ini berjalan sukses, semoga ini dapat menekan angka positif Covid-19 di sumsel khususnya Prabumulih,”Harapnya.

Dalam tinjauan itu Wako dan Wawako ditemani oleh, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE, Sekda Elman ST, Kadishub Martodi Hs, Asisten I Drs Aris Apriadi, Kasat Lantas AKP Sukiman, Asisten III HM Rasyid S.ag, Kasat Pol Pp Hartono SE. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*