Alhamdulillah, Ibu Fauziah Telah Sembuh Dari Covid-19

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Setelah menjalani perawatan insentif di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang akibat terpapar Virus Covid-19, akhirnya Fauziah (67) dinyatakan sehat kembali dan dapat pulang kerumahnya. Pemilik Panti Asuhan Aziziyah ini dinyatakan sehat setelah keluar surat keputusan oleh tim kesehatan penanganan Covid-19 RS Fatimah Palembang pada, Kamis 28/5 kemarin.

Diketahui, Fauziah tercatat sebagai pasien positif Covid-19 dengan nomor urut kasus ke 063 di Sumsel.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Tedjo didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Djoko Listiano Skm mengatakan, bahwa pasien dinyatakan negatif setelah dilakukan Swab Test, Minggu (31/05/2020).

“Kurang lebih satu bulan menjalani isolasi mandiri di Rs Siti Fatimah dan Alhamdulillah syukur saat dilakukan Swab test dengan hasil negatif, “Ungkapnya saat di rumah Fauziah yang berada di Jalan Bukit Sulap Kelurahan Muara Dua.

Saat proses penyerahan kembali ke dalam pelukan keluarganya, dr Teadjo meminta kepada pasien (Fauziah) agar selalu menjaga kesehatannya.

“Tetap menjalankan isolasi mandiri sampai 10 juni, saya harapkan ibu tetap manjaga kesehatannya, Tim kesehatan akan terus memantau, “Terang dr Tedjo.

Senada dengan dr Tedjo, Djoko Listiano SKM selaku Kabid Kesehatan Masyarakat kota Prabumulih agar jangan sungkan untuk menghubungi tim kesehatan dari Satgas Covid-19 kota Prabumulih.

“Jangan sungkan untuk menghubungi kami, kalau ada keluahan cepat lapor ke kami, kami pasti akan datang untuk memberikan tindakan, “Djoko berpesan kepada ibu Fauziah dan keluarga.

Sementara itu, Ali Syukri Lurah Muaradua mengucapakan terimakasih kepada tim kesehatan Prabumulih khususnya Satgas Covid-19 dalam ketanggapannya menindak lanjuti kasua ini. Ia berpesan untuk warganya untuk selalu mengedapankan pola hidup sehat dan juga mengutamakan protokol kesetahan.

“Respone yang dari Satgas Covid-19 dalam penanganan wabah ini patut diberikan apresiasi, saya mewakili masyarakat Kelurahan Muara dua mengucapakan terimakasih banyak kepada tim kesehatan kota Prabumulih atas semua tindakannya dalam penangganan wabah ini,”Pungkasnya. (E09)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*