Webinar Nasional : Implementasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Protkes Pasca Pandemi Covid 19

PRABUMULIH, PRESTASIPOST. COM_Dalam rangka pelayanan kesehatan pasca pandemi covid 19 pemerintah provinsi Sumatera Selatan beserta pemerintah daerah hadir dalam acara Webinar Implementasi pelayanan kesehatan berbasis protokol kesehatan pasca pandemi covid 19.

Seperti di Prabumulih Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm menghadiri langsung acara tersebut yang pelaksanaannya di Guest house Rumah Dinas Kota Prabumulih, Sabtu 11 juli 2020.

Kesempatan kali ini Ridho Yahya juga turut menyampaikan beberapa program pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan juga stap-stap penerapan PSBB di Kota Prabumulih dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

“langkah pertama yang dilakukan oleh pemkot Prabumulih yakni dengan menerapkan protokol kesehatan kemudian dilanjutkan dengan rapit tes yang dilakukan dengan skala besar di tempat-tempat umum,”jelasnya.

Ditambahkan Ridho, penerapkan PSBB di Kota Prabumulih berlangsung sesuai dengan aturan yang di tetapkan pemerintah.

“Sebelumnya kita sudah meminta persetujuan kepada mentri kesehatan untuk dilakukannya PSBB, hal tersebut langsung disetujuih dan membuahkan hasil terbukti merubah kota Prabumulih menjadi Zona Hijau,”imbuhnya.

Masih kata Ridho, Selama penerapan PSBB Pemerintah kota Prabumulih Menerima Berbagai Laporan dari masyarakat banyak warga miskin tidak bisa mencari nafkah akibat pandemi dan penerapan PSBB, Hal tersebut membuat Walikota Prabumulih tergerak hatinya untuk membantu masyarakat dengan membagikan sembako pada saat PSBB dilaksanakan.

“Pembagian sembako tersebut di bagi menjadi 2 tahapan selama PSBB berlangsung,”kata ridho.

Sementara itu respon positif dari Dr nugi nurdi, SKM, S,sos M,si yang kali ini bertindak sebagai moderator dalam acara tersebut, menyimpulkan langkah pemkot dalam menggunakan rapit tes yang dijangkai waktu selama 5 hari sangat maksimal, apabila dinyatakan positif pemerintah Prabumulih langsung bertindak dengan mengisolasi pasien ditempat yang telah di sediakan.

Ditambah pembagian sembako dengan jumlah yang banyak selama PSBB hal itu sangat membantu masyarakat dalam menjalani PSBB.

Turut hadir dari Pemerintah provinsi sumatera selatan yang wakili oleh asissten 1 Akhmad Najib Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel. (E09/KOM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*