PT.Astaka Dodol Perbaiki Jalan Simpang Beruge-Macang Sakti

Muba,Prestasipost.com_Perusahaan Batu Bara PT. Astaka Dodol dengan menggandeng Sub-Kontraktor PT. Utama Wira Karya Jaya Perkasa berkomitmen untuk melakukan perawatan dan perbaikan jalan hal itu di buktikan terlihat saat ini sedang memperbaiki jalan Kabupaten mulai dari simpang Beruge sampai menuju Desa Macang Sakti dengan menggunakan batu pecah yang berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan jalan tersebut.

Dari pantauan media ini dilapangan mulai dari Km. 4 sudah terlihat batu-batu sudah di hampar pada ruas jalan juga terlihat beberapa alat berat dan para pekerja sedang sibuk melakukan aktivitasnya masing-masing kendati itu juga
terlihat dua unit truk tangki pada malam hari melakukan penyiraman guna mengantisipasi debu supaya tidak memasuki rumah warga, Minggu (26/07/2020).

Sala satu warga sekitar Rusli (57) saat di konfirmasi wartawan mengatakan,”Kalau selama ini pada beberapa titik kendaraan sering macet sampai ratusan kendaraan yang antrian karena kondisi jalan rusak dan berlobang namun saat ini arus lalulintas sudah berjalan normal sejak di perbaiki oleh pihak perusahaan Batu Bara meski ada sedikit kerusakan itu tidak menghambat perjalanan katanya,”ujar Rusli.

Ditempat terpisah Ketua Umum Forum Masyarakat Musi bersatu FM2B Kurnaidi mengatakan ada dua sisi yang perlu kita sikapi disisi positif jalan yang dilintasi oleh pihak batu bara itu tidak akan pernah rusak parah karena kalau jalan itu rusak para kendaraan mereka tidak bisa lewat dan perusahaan jelas akan merugi namun kalau kita sikap disisi negatif, jalan yang dilintasi oleh truk batu bara jalannya akan rusak karena tonase dan jamlah kendaraannya cukup banyak.

Lebi lanjut Kurnaidi menambahkan pada setiap jalan umum itu pasti dilintasi oleh berbagai macam bentuk kendaraan dan semua kendaraan itu tidak akan memperbaiki apa bila terdapat kerusakan, mengingat jalan itu merupakan jalan umum siapa yang mau memperbaikinya, tapi dengan dilintasi oleh pihak perusahaan jalan itu akan ada perawatan dan perbaikan pada jalan tersebut.

Kepala Dinas PU.PR Musi Banyuasin Herman Mayori.ST.MT. saat di konfirmasi beberapa waktu lalu di ruang kerjanya mengatakan untuk perawatan jalan mulai dari simpang Beruge sampai ke Desa Macang Sakti itu menjadi tanggung jawab pihak transportasi batu bara dan mereka di bolehkan melintasi pada malam hari untuk perawatan jalan itu harus standar swakelola dan sudah saya arakan UPTD supaya dapat melakukan pengawasan katanya. (Ben/Rill)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*