DPRD Kabupaten Pali Gelar Rapat dan Tampung Usulan Para Dewan

PALI,PRESTASIPOST.COM_DPRD kabupaten PALI menyetujui laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Pali tahun 2019 melalui video confren, Senin (27/07/2020). Sebelum disetujui, anggota DPRD PALI berkesempatan menyampaikan usulan maupun saran melalui komisi I ,II dan III.

Mewakili Komisi 1 Muhamad Budi Hoiru ,SH.i berkesempatan menyampaikan, kepada ASN yang ada payung pemerintahan Pali agar bersipat netral karna itu termaksud kedalam kode etik kepegawaian.

Sedangkan dari Komisi 2 DPRD Pali Menanggapi LKPJ tahun 2019 meminta agar dapat memerangi krisis air yang saat ini sedang dirasakan masyarakat Pali. ”Kami harapkan pemkab pali dapat memerangi dan mengatasi krisis air yang melanda kabupaten PALI ” Ujar Mulyadi ,S STP saat menyampaikan saran dan pendapat komisi II

Selanjutnya komisi III DPRD PALI menyampaikan laporan setelah hasil rapat komisi menanggapi Jawaban Umum Bupati pada fraksi dewan. “Kami harap pemkab pali dapat memperdayakan UMKM ,dinas koperasi serta dinas perikanan dan perternakan dapat bekerja secara optimal ,Kata Ubaidillah ,SH,”katannya.

Juga pandangan kami melihat situasi covid-19 kenaikannya sangat signifikan di kabupaten Penukal abab lematang ilir dengan itu kami berharap agar OPD melalui dinas terkait dapat mensosialisankannya kepada masyarakat”Kami mintak agar dinas terkait dapat mensosialisakan pada masyarakat terkait wabah covid-19 karena kami lihat masih banyak yang mengabaikan kesehatan saat menghadiiri acara dan kegiatan didesa-desa,”kata Ubaidilah dihadapan anggota dewan dan video confren dan pemkab PALI.

Usai penyampaian komisi dan dilanjutkan pertanyaan ketua DPRD H Asri,Ag kepada anggota untuk keputusan bersama anggota DPRD. Keputusan bersama diterima ,LKPJ Bupati PALI tahun 2019 di setujui oleh ketua DPRD dan anggota serta secara langsung penanda tanganan persetujuan. (ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*