Rampas Handphone, Lanang Tatoan Masuk Obak

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Dedi Suarsya (36) warga Jalan Raya Baturaja Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih diamankan team Opsnal Polsek Prabumulih Timur karena melakukan perampasan seunit Handphone merk Oppo tipe A1K warna Merah milik ER warga Tanjung Menang.

Perampasan itu terjadi bulan lalu, tepatnya, Selasa malam pukul 21:30 wib 28/7, Saat itu korban (ER) lagi nongkrong di Gedung Serbaguna kelurahan Tanjung Raman, kemudian didatangi oleh tersangka bersama temannya dan langsung memukul dan merampas Handphone milik ER.

“Dia datang bersama temannya, sebelum berhasil merampas Handphone saya, mereka meyuruh saya duduk dan memukuli badan dan muka saya berkali-kali,”ungkapnya ER.

Karena hal itu korban ditemani ibu tercinta, Komaria (50) melapor ke Mapolsek Prabumulih Timur.

Tepatnya pada, Rabu 19 Agustus 2020, Team Opsnal Polsek Prabumulih Timur mendapat informasi bahwa Dedi berada di rumahnya di Jalan Raya Baturaja, kelurahan Tanjung Raman. Kemudian tim yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Freddy langsung menuju kerumahnya, sekira pukul 01:00 wib Dedy beserta barang bukti berhasil diamankan, selanjutnya di giring ke Polsek Timur untuk dilakukan penyidikan.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH melalui Kanit Reskrim Ipda Freddy mengatakan pelaku diamankan tanpa perlawanan.

“Tersangka Dedi melanggar hukum melakukan perampasan seunit Handphone merk Oppo Tipe A1K kalau di Rupiahkan sekitar Rp 1,5 juta, akibat perbuatannya tersangkah di jerat pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjarah,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*