Exavator Proyek Jargas PT.HK Hantam Pipa PDAM, Warga Keluhkan Saluran Air Bersih Terputus

Muba,Sungai Lilin,Prestasipost.Com_Diduga PT.Hutama Karya (HK ) Subkon MJP melaksanakan penggalian Jargas karna tidak sesuai Standar Operasional Prosedur
(SOP) mengakibatkan pipa PDAM terputus di Desa Sumber Rejeki B1. kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, 13 Agustus 2020 .

Dari pantauan awak media 13 agustus karyawan MJP salah satu Subkon PT HK ( Hutama karya ) melaksanakan penggalian dengan mengunakan alat berat Exza PC 45 di Desa sumber rezeki B1 untuk pemasangan jaringan pipa gas, dalam pengerjaan /penggalian diduga tidak sesuai dengan SOP mengakibatkan salah satu pipa PDAM yang tertanam di bawah tanah terkena oleh baket Excavator sehingga pipa terputus, Akibat terputusnya pipa PDAM akses jalan yang sebagian besar terganggu, sehingga sampai saat ini warga sumber rezeki tidak bisa mendapat air bersih karna belum ada perbaikan dari pihak PDAM.

Kemudian langkah langkah yang telah dilaksanakan oleh pihak PT.HK ( Hutama karya ) sampai saat ini baru berkordinasi ke pihak PDAM dan sampai saat ini warga Desa Sumber Rejeki kesulitan air bersih akibat terputusnya pipa PDAM.

“Ya, terutama ibu rumah tangga sudah mulai kesal akibat kerjaan PT HK (Hutama Karya) yang tidak sesuai SOP, apalagi disaat ini sudah memasuki musim kemarau air bersih sangat sulit,” kata salah satu Warga Desa Sumber Rejeki yang enggan di sebutkan namanya Kamis,(21/8).

Selain itu juga MR mengatakan bahwa, akses jalan sebagian besar di Desa Sumber Rejeki terutama di dusun II terganggu oleh tumpukan tanah bekas galaia dan licin akibat ciprat lumpur basah membuat para pengendara roda dua harus hati-hati melewatinya.

“Kami sangat mendukung program pemerintah tentang proyek pembangunan jaringan pipa gas tersebut, namun sangat disesali karena penumpukan tanah galian tanah tersebut membuat jalan sempit,”ujar warga Desa Sumber Rezeki pada awak media dengan kesal.

Lanjut MR,”Kami berharap kepada kontraktor untuk segera melakukan pembenahan terhadap pipa PDAM segera di perbaiki,” harapnya.

Sementara itu dari pihak PDAM Sungai Lilin saat di hubungi melalui telepon Seluler nya oleh awak media ini melalui Humas PDAM Herman SH menyampaikan bahwa tidak ada koordinasi dengan pihak kami saat melakukan pekerjaan penggalian pemasangan pipa jaringan Gas pak.

Ya, ada koordinasi setelah terjadi jebolnya pipa PDAM baru melakukan koordinasi itupun melalui telfon seluler,” tutupnya singkat.(Ben/tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*