KPUD Kabupaten Pali Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

PALI,PRESTASIPOST.COM_Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) akan merekrut 50 relawan Demokrasi dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020. Relawan tersebut akan diambil dari lima kecamatan di Pali.

Perekrutan itu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih serta menjaga kualitas dalam pemilihan nanti.

Ketua KPUD Pali, Sunario S.E menyebutkan, pendaftaran relawan dibuka mulai 24 sampai 28 Agustus 2020 di kantor KPUD Pali.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 24 sampai dengan 28 Agustus 2020, Honornya Rp 750 ribu per bulan,”katanya. Minggu (23/08/2020).

Sementara itu ku Sunario, untuk persyaratan harus dibuktikan dengan Fotocopy KTP, Pas Photo 4×6, Fotocopy Ijaza SMA, serta memiliki surat keterangan terdaftar sebagai pemilihan di TPS atau bukti terdaftar di Aplikasi Sidalih.

“Formulir pendaftaran dapat diambil di kantor KPU atau unduh di website resmi www.kpu.palikab.go.id,”bebernya.

“Surat pernyataan isinya tidak menjadi anggota Parplo tercatat mundur lima tahun terakhir, tidak pernah dipidana dan memiliki surat kelakuan baik dari kepolisian serta tidak menjadi bagian dari penyelenggara pemilu,”pungkasnya. (PP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*