Prabumulih Tunda Pembelajaran Tatap Muka Senin Besok

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Rencana pembelajaran tatap muka bagi SMP hingga SMA/SMK Senin besok (31/8) ditunda dan dijadwalkan ulang oleh Pemerintah kota Prabumulih. Setelah Pemkot Prabumulih berkoordinasi dengan DPRD, dimana lembaga legislatif ternyata belum berkenan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Karena, dikhawatirkan akan menambah cluster baru di tengah kondisi pandemir kota Prabumulih saat ini. Bersangkutan dalam hal itu Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm menyampaikan, “Kalau keinginan kita menggelar pembelajaran tatap muka Senin ini dengan mengedepankan protokol kesehatan. Tapi, setelah berkonsultasi DPRD belum berkenan,”Ungkapnya. Minggu (30/08/2020).

Lanjut Ridho, Setiap sekolah sudah melengkapi aksesoris sesuai standart Protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan cairan disinfektan.

“Kemarin sudah kita lakukan simulasi di sekolah, bahkan rencananya kita juga akan menyiagakan anggota kesehatan di setiap sekolah,”terang Ridho Yahya.

Lebih lanjut, terkait kewenangan Kepala Daerah menentukan pembelajaran untuk SMA ditenga pandemi padahal itu kewenangan Provinsi Walikota Prabumulih menyampaikan, “Memang kewenangan Provinsi tapi saat kondisi pandemi seperti ini Guburnur telah menyerahkan itu semua ke Kepala Daerah,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*