MPC PP Prabumulih Unjuk Rasa Di Depan Kantor PLTU PT GH EMM Indonesia

MUARAENIM,PRESTASIPOST.COM_Meski panasnya matahari membakar kulit tak sedikitpun menyurutkan niat dari MPC Pemuda Pancasila kota Prabumulih untuk menggelar aksi di depan kantor PLTU, PT GH EMM Indonesia yang berada di Kawasan Rambang Dangku, Empat Petulai kabupaten Muara Enim.

Aksi tersebut diikuti ratusan massa yang tergabung menjadi satu antara MPC Pemuda Pancasila dan beberapa LSM, keduanya bersatu menyuarakan isi hati rakyat tentang keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ketua MPC PP kota Prabumulih Rifki Badai Baihaqi SH MKn mengatakan, aksi yang digelar pada siang hari ini menuntut agar pihak dari PT GH EMMI untuk transparan dalam perekrutan tenaga kerja dan juga CSR.

“Tuntutan sudah di akomodir, mudah-mudahan segera terealisasikan, yang pertama ke transparanan tenaga kerja dan CSR. Selama ini mereka (pihak perusahaan) mengakui memang sudah mendengar bahwa adanya Indikasi duit pelicin dalam perekrutan tenaga kerja baru, kepolisian juga mengingatkan kalau terbukti kita pidana,”kata ketua MPC PP.

“Penyaluran CSR kurang tepat tidak berdasarkan peraturan dari Pemerintah, tetapi berdasarkan kebutuhan, padahal penyaluran CSR sudah di atur oleh undang-undang,”jelasnya pada Senin (31/08/2020).

Selain itu ketua PP juga menanyakan administrasi atau data dari tenaga kerja asing yang ada di dalam Perusahaan.

“Kata humasnya 80 % pegawai lokal, tapi kami meminta data yang pasti jangan cuma sekedar perkataan dari humasnya biar lebih detail,”ungkapnya kepada wartawan.

Menurut Rifki harusnya pihak dari perusahaan sudah memenuhi tuntutan tersebut karena tidak ada yang berlebihan.

“3-4 hari kita tunggu jawaban dari tuntutan kita yang tidak berlebihan dan kita juga sudah berkoordinasi dengan MPW PP 18 Kabupaten kota kalau belum juga di dengarkan akan ada aksi yang lebih besar,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*