SPBU Nyaris Hangus, Satu Karyawan Dirawat Akibat Luka bakar

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Polsek Prabumulih timur mendapat laporan dari Madian Hatta bahwa telah terjadi kebakaran di SPBU miliknya yang ada di Jalan Talang Jimar Bakaran Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih sekira pukul 22:30 wib, Selasa (01/09/2020).

Akibat dari Insiden itu seorang karyawan SPBU Mamat (25) warga Talang Pangeran Kabupaten OKI mengalami luka bakar yang cukup serius dan dirawat di RS Pertamina Prabumulih.

Data yang di dapat oleh portal ini, kebakaran itu terjadi pukul 22:30 wib saat Mobil Tanki milik Pertamina BG 8813 US yang bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite malakukan pembongkaran di SPBU 24.311.140.

Saat itu korban (Mamad/red) bertindak sebagai petugas sekaligus mengawasi aktivitas bongkar muat di SPBU, ditemani dua rekan kerjanya Martin (35), Dian (22) dan bersama dua pengemudi Armada Ridwan (47), Nopriandes (43) serta Dodi (30) warga sekitar.

Sebelum adanya api sempat terdengar suara ledakan di arah dekat korban. Setelah terbakar korban berlari ke arah depan untuk menjauhi tanki penampung minyak dan meminta pertolongan kepada warga.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman S.H saat di konfirmasi mengatakan, belum mengetahui pasti penyebab dari kebakaran itu terjadi karena sampai sekarang korban masi di rawat di rumah sakit.

“Belum bisa dimintai keterangan karana masa perawatan, Tim lagi melakukan penyidikan diduga indikasi sumber Api berasal dari Handphone milik korban,”katannya. Rabu (2/09/2020).

“Kami sudah memintah keterangan dari lima orang saksi hari ini, sedangkan pemilik dari SPBU belum dapat mengahadiri karena lagi sibuk mengurus korban yang lagi terbaring rumah sakit, tapi besok dia akan ke Polres sendiri untuk memenuhi panggilan,”cetus Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat Reskrim, “Setelah korban siuman kita akan melanjutkan kembali penyidikan ini, saat ini kita hanya mengamankan barang bukti (BB) berupa seunit Handphone merk Huawai, Ember dan Selang sisa terbakar di SPBU tersebut,”tutupnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*