Beres..!!! Pipa Bocor di Tanjung Muning Selesai di Atasi PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Terjadinya kebocoran pipa flowline yang sempat membuat gampar publik kini sudah berhasil diperbaiki oleh PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field.

Pipa yang di aliri minyak dari sumur BEL 35 mengalami kebocoran sekitar pukul 10:00 wib pada Senin, 31/08/2020 di Desa Tanjung Muning Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Akibatnya, empat rumah warga menjadi korban terkena semburan minyak.

Pihak PT Pertamina Asset 2 Limau Field saat mengetahui kejadian itu langsung bergerak cepat melakukan penanganan, hingga esok hari tepatnya, Selasa 1/09 kebocoran pun berhasil di atasi dengan sempurna. Rabu (3/09/2020).

Hingga kini kondisi dari pipa tersebut dalam keadaan aman dan kondusif seperti sedia kala.

Afrianto selaku Relation N Formalitie PT Pertamina Asset 5 Limau Field saat di konfirmasi mengatakan, belum mengetahui pasti penyebab dari kebocoran itu.

“Penyebabnya sedang di investigasi dugaan sementara karena tekanan dari sumur BEL 35 yang baru selesai di service, “jelasnya.

Masih kata Afrianto, untuk penanganan pihak Pertamina langsung bergerak cepat menuju kelokasi membawa Tim produksi, HSSE, Security serta Tim L&R.

“Setelah mendapatkan Info sekira Pukul 10:30 Tim langsung kelokasi untuk melakukan perbaikan, pembersihan Limbah serta berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan, “bebernya.

Afrianto juga menginformasikan kepada portal ini bahwasanya pihak PT Pertamina Asset 2 Limau Field sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat yang terkena dari dampak tersebut.

“Warga yang terkena dampak siang tadi sudah kita adakan pertemuan bersama dengan perangkat desa dan kepolisian, ada 4 rumah yang terkena dampak. Sisa dari Crude Oil sudah dibersihkan, dana Kompensasi yang disepakati sudah diberikan kepada terkena dampak,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*