29 Qori dan Qoriah Ikuti Lomba MTQ di Palembang, Ridho : Juara Satu Hadiah Umroh

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm melakukan pelepasan Khafilah dan Official Kota Prabumulih dalam rangka mengikuti kegiatan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke 29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang.

29 Qori, Qoriah terbaik dari kota Nanas mengikuti kompetisi islami tersebut, terdiri dari Qori 15 dan Qoria 14.

Sebelum berangkat Qori, Qoriah mendengarkan arahan dari Walikota Prabumulih di ruang rapat lantai satu gedung Pemkot pada, Jumat sore, 4 September 2020.

Turut mendampingi dalam pelepasan itu, Setda Elman ST, Asisten 1 Aris Priadi, Asisten 3 M Rasyid, Kadin Kominfo Mulyadi Musa, ketua MTQ Prabumulih Muhamad Amin ,Kabag Kesra Sugiarto.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, pembukaan akan dilaksanakan pada Sabtu malam 5/09 di Palembang, sebanyak 29 Qori dan Qoriah terbaik kota Nanas mengikuti kompetisi islami tersebut, terdiri dari Qori 15 dan Qoriah 14.

“Dari sebanyak 32 perlombaan kita hanya mengikuti 29 perlombaan, 3 perlombaan berhalangan karena ada yang hamil dan sakit,”kata Ridho saat di wawancarai.

Ridho menyampaikan rasa Optimis Prabumulih akan memenangkan juara di kompetisi MTQ tahun ini, karena Qori dan Qoriah yang ikut berlomba merupakan pilihan dari yang terbaik.

“Saya yakin dan Optimis Prabumulih pasti mendapatkan juara di perlombaan MTQ , biar lebih semangat dan Corona selesai kita tambahkan reward pergi Umro untuk juara satu,”bebernya.

Orang nomor satu di kota Nanas itu juga mewacanakan akan mendatangkan Guru Ngaji/Ustad terbaik ke kota Prabumulih.

“Bagaimanapun saya akan berkontribusi untuk agama kita, siapa lagi kalau bukan kita yang memperjuangkan Islam, Olahraga saja saya datangkan pelatih dari luar masa Guru Ngaji/Ustad Qori dan Qoriah tidak bisa,”Imbuh Ridho.

“Itu merupakan bentuk dari kecintaan saya terhadap agama Islam,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*