Kun-Ker ke Prabumulih, Anggota DPRD Rejang Lebong Apresiasi Seluruh Program kota Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Program unggulan Pemerintah kota Prabumulih rupanya tidak hanya terdengar di dalam wilayah Provinsi Sumatera-selatan saja, diluar sana banyak yang mengetahui bahkan mencari tau tentang prestasi yang didapat oleh kota Nanas ini.

Nama baik Bumi Seinggok Sepemunyian terdengar sampai ke luar karena segudang Inovasi serta pencapaian yang di raih selama ini. Informasi yang beredar luas di luaran, kota Prabumulih masi bisa mensejahterkan rakyatnya meskipun berada ditenga pandemi.

Hal itu yang membuat masyarakat luar khususnya pemerintahan penasaran untuk datang dan berbagi ilmu ke negeri yang kaya akan Minyak dan Gas bumi ini.

Karna ketertarikan akan informasi itu, Komisi 1 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melakukan Kunjungan Kerja ke Bumi Seinggok Sepemunyian pada, Rabu (09/09/2020).

Sesuai dengan bidangnya bagian pemerintahan, Anggota Legislatif Rejang Lebong langsung menuju ke gedung pusat pemerintahan kota Prabumulih untuk bertemu Walikota dan elemen Pemerintahan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm menyambut baik kunjungan kerja Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ke kota Prabumulih.

Dalam sambutanya walikota memaparkan beberapa program unggulan seperti Bedah Rumah dari Infak ASN, CSR, Kesehatan On Call 119, Gas Rumah Tangga serta reward pembangunan rumah untuk Komunitas penyapu jalan.

“Berbagi ilmu antara pemerintah kota Prabumulih dan Anggota Dewan Kabupaten Rejang Lebong. Saling mengadopsi program dan harapan kita kabupaten Rejang Lebong dapat juga menjadi seperti ini,”kata Ridho saat di wawancari portal ini.

Dikesempatan ini, Walikota Prabumulih di dampingi ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SE meninjauan pembangunan Rumah layak huni untuk Komunitas penyapu jalan di Kelurahan Anak Petai Prabumulih Utara.

Tempat yang sama, Hidayatullah Ketua Komisi 1 DPRD Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dari praksi Partai PKS mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan dari Walikota Prabumulih serta mengapresiasi seluruh program pemerintahan yang pro rakyat.

“Alhamdulillah banyak terobosan dari pemkot Prabumulih yang akan kita serap seperti bidang Kesehatan, Pendidikan dan kami mengapresiasi meskipun ditenga pandemi Covid seperti ini Pemkot Prabumulih masi bisa mensejahterakan masyarakatnya, “ungkap Hidayatullah saat dibincangi.

Anggota DPRD dari Partai PKS tersebut merencanakan kedepannya akan mengirimkan secara bergilir beberapa OPD Rejang Lebong ke Prabumulih guna untuk belajar secara teknis.

“Ngapain kita jauh-jauh keluar kalau ada tetangga kita yang patut di contoh, alhamdulillah pak wali memberikan lampu Hijau kedepan kami akan kirim tiga OPD Pendidikan, Kesehatan dan Rumah Sakit untuk belajar secara teknis ke Prabumulih,”bebernya saat kunjungan ke Rumah Komunitas penyapu jalan.

“Kami sepakat Inovasi dari pak wali yang harus dibawak ke DPRD Rejang Lebong agar dapat diolah di Pemerintahan Kabupaten. Jadi kita bandingkan apa yang kita dapat dari informasi tentang Prabumulih tidak jauh beda dari yang kita lihat hari ini,”pungkasnya (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*