Meskipun Sempat Buron, Akhirnya Pelaku Berhasil Ditangkap Tanpa Perlawanan

Muba,Prestasipost.com_Unit Reskrim Polsek Sekayu berhasil menangkap Narto(37) yang merupakan pelaku penggelapan seunit sepeda motor milik Bani Sapura Ar di Kelurahan Balai Agung Sekayu.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Sekayu IPTU Ade Nurdin SH mengatakan, tersangka Narto ditangkap berhasil ditangkap di Desa Bukit Selabu Kecamatan Batang Hari Leko, Rabu (09/09/2020).

Sebelumnya, lanjut Ade, pelaku sempat buron selama 4 bulan.

“Ini Terjadi sekitar 3 bulan lalu tepanya, Rabu (17/06/2020) pagi, pelaku mendatangi rumah korban yang berada diperumahan MBR kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu, Kemudian pelaku meminjam motor korban dengan alasan ingin pergi ke Sekayu dan berjanji akan di kembalikan ada siang hari,”terangnya.

Di tunggu tak juga kembali, akhirnya korban kesal karena dan melaporkan ke pelaku ke Polsek,”tegas Ade.

Polisi langsung menanggapi laporan tesebut dan melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku di rumahnya yang terletak di Wilayah Selabu.

Lanjut ade, atas kasus penggelapan sepeda motor yang dilakukan pelaku korban mengalami kerugian yang di tafsir sebesar Rp 8 juta Rupiah.

“Aksi tindak pidana penggelapan yang dilakukan pelaku dikenakan pasal 372 KUHP pidana. Saat ini dalam proses selanjutnya.(Ben/rill).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*