Miliki Shabu Seberat 20,77 Gram, Nek Anang di Garuk Macan Putih Polres Prabumulih

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Team Opsnal Macan Putih Satnarkoba Polres Prabumulih kembali mengamankan satu kurir Narkotika jenis Shabu, pada, Kamis (1/10/2020) sekira pukul 18:30 wib di simpang tiga Jalan Basuki Rahmad Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Kurir yang dimaksud yakni, Komsit (55) warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Dari tangan pelaku, Team yang dikomandoi Kasat Narkoba AKP Fadilah Ermi, S.Sos, SIK, Kanit Idik 1 Satres Narkoba Polres Prabumulih Ipda Zulkarnain Afianata,ST,.M.Si beserta Anggota Opsnal Team Macan Putih berhasil mengamankan Shabu seberat 20,77 Gram.

Penangkapan kakek usia 55 tahun ini (Komsit/kurir), bermula dari informasi masyarakat bahwa di Simpang Tiga, Jalan Basuki Rahmad Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan akan terjadi transaksi Narkoba jenis Shabu.

“Saat itu Team Opsnal Macan Putih Satnarkoba Polres Prabumulih mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di TKP sering terjadi transaksi Narkoba, mendapati hal itu Team langsung menyusun strategi untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka, “ujar Kasat Narkoba Akp Fadila saat Press Release di Mapolres Prabumulih. Jum’at (02/10/2020).

Setelah di TKP lanjut Kasat, Team melihat seorang pria yang sedang menunggu di atas motor mengenakan tas warna Coklat dengan gaya mencurigakan persis seperti info yang dapati.

“Team mencurigai pria yang ciri-cirinya sama seperti info dari masyarakat, mengenakan tas selempang Coklat dan menggunakan sepeda Motor Matic Putih No Pol BG 5303 OY, “jelas Kasat saat di wawancarai di Mapolres Prabumulih.

Kemudian, Anggota langsung mendekati dan melakukan pengamankan terhadap tersangka, disaksikan petugas Pemerintahan setempat Team Macan Putih langsung menggeledah menemukan dua paket Shabu seberat 20,22 gram dan sepaket seberat 0.55 gram di dalam tas Coklat miliknya.

Kepaada petugas tersangka mengaku, Shabu tersebut ia dapati dari seorang pria inisial DD yang saat ini masi dalam pengejaran.

“Akibat dari perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 dengan hukuman serendah-rendahnya 6 tahun dan maksimal 20 tahun dan juga dari penangkapan ini Polres Prabumulih telah berhasil menyelamatkan 150 jiwa manusia dari bahaya jerat Narkoba,”Pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*