Guburnur Lantik Wakil Bupati Pali, Ferdian Andreas Lacony Sebagai PLT Bupati Pali

PALI, PRESTASIPOST.COM_Ferdian Andreas Lacony, S.Kom resmi menjabat sebagai PLT. Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengganti Ir. H. Heri Amalindo yang cuti karena mencalonkan diri sebagai Calon Bupati PALI periode 2021-2024.

Ferdian merupakan Wakil Bupati PALI, Ia ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,  menjadi PLT Bupati PALI untuk melanjutkan tugas sementara waktu.

Selasa (6/10/2020) Ferdian resmi di lantik sebagai PLT Bupati Pali, acara pelantikan pun berlangsung di Griya Agung.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutanya mengatakan, agar PLT Bupati tetap fokus dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Pali bersama-sama dengan DPRD melalui komunikasi politik dua arah yang seimbang.

Untuk melaksanakan tugasnya Gubernur meminta kepada Ferdian untuk dapat memperhatikan beberapa hal-hal penting sepert, memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD.

Kemudian ikut memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Serta memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI yang definitif serta menjaga netralitas PNS. Menandatangani Perda tentang APBD dan Perda tentang Organisasi Perangkat Daerah setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri.

“Juga dalam melakukan pengisian dan penggantian pejabat berdasarkan Perda perangkat daerah, setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat di antaranya Bupati Muara Enim Juarsah, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE, Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, AP.MSi, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono, FKPD Kabupaten PALI, Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin, Ketua KPU Kabupaten PALI Sunaryo SE, Ketua Bawaslu Kab PALI Heru AMd, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. ADV/HumproPali

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*