Luput Dari Perhatian Pemerintah, Jalan Lintas Keramat Jaya-Mekar Jaya Kondisinya Memprihatinkan

Sungai Keruh,Muba,Prestasipost.com_Jalan Merupakan prasarana transportasi umum bagi masyarakat, tapi sungguh miris sekali dizaman seperti ini masih ditemukan jalan yang rusak bahkan belum tersentuh pembangunan sama sekali.

Seperti halnya jalan yang ada di kabupaten Muba salah satu kabupaten terkaya di Sum-sel yang kaya akan sumber daya alam yang melimpah, masih ditemukan jalan yang rusak seperti demikian dan luput dari perhatian pemerintah serta terkesan tutup mata.

Jalan yang dimaksud ialah Jalan Lintas Keramat Jaya, kondisinya sangat parah jika Hujan mandi Lumpur, musim Kemarau Debu tebal menyelimuti, ditambah lagi sepanjang ruas jalan dipenuhi tumbuhan kecil dan rerumputan persis seperti semak belukar.

Padahal jalan tesebut menjadi jalan penghubung antara Keramat Jaya menuju Mekar Jaya.

Pantauan awak media ini dilapangan, Senin (05/10/2020), selain berlobang ditemui juga sembilan (9) unit jembatan yang sudah sangat riskan untuk dilewati karena kondisinya yang sudah mulai rusak.

Seorang warga bukit indah yang sedang melintas saat dibincangi media ini mengatakan, kalau dia bekerja di perusahaan perkebunan di Keramat Jaya sudah sepuluh (10) tahun dan selama itu juga dia merasakan kesusahan saat lewat jalab Keramat Jaya.

“Ya sudah sepuluh tahun saya bekerja di perkebunan, selama itu juga saya merasakan musim penghujan berlumpur dan bila musim kemarau mandi debu. harapan kepada pemerintah tolong Jalan Keramat Jaya ini dibangun selayaknya desa-desa lain,”pintanya sambil menutup mata akibat Debu.

Tempat yang sama, seorang warga yang melintasi Jalan Keramat Jaya juga mengatakan, sangat berharap kepada Pemerintah agar jalan dicor beton secara merata layaknya dimpat lain.

“Harapan saya kepada pemerintah agar jalan keramat Jaya – Mekar jaya di cor beton secara merata supaya kami bisa mengangkut hasil tani kami tidak ada hambatan lagi,”harapnya.

Terpisah, warga Mekar Jaya mengingatkan lagi Janji Politik dari Bupati Muba, dimasa pencalonan ia pernah berjanji bahwa nanti setelah ia menjabat seluruh jalan di Muba bebas dari debu saat musim kemarau dan bebas dari lumpur saat musim penghujan.

“Saya berharap kepada Bupati Muba agar janjinya ditepati yang katanya Muba bebas dari debu saat musim kemarau dan bebas dari lumpur saat musim penghujan, tapi nyatanya jalan penghubung Mekar Jaya-Keramat Jaya Sampai saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan,”ungkapnya.

Semantara itu Kepala Desa keramat jaya mengatakan, terkait kondisi Jalan dan Sembilan Jembatan yang sangat memprihatinkan di Jalan Lintas Keramat Jaya-Mekar Jaya, pihaknya sudah sering mengajukan ke pemerintah kabupaten.

“Iya kami rutin setiap tahun mengajukan proposal bahkan proposal kami sudah di paraf pak Bupati sewaktu beliau kunjungan kerja kesungai keruh dibulan April 2020 dalam acara SAPE (siap antar pelayanan) semasa camatnya pak Imron. Tappi sampai sekarang belum ada tanggapan, harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten agar dianggarkan dan direalisasikan ditahun 2021,”harapnya.

“Kalau bisa dibangun dari Desa Mekar Jaya-Keramat Jaya-hingga desa Bukit Indah kecamatan Plakat tinggi karena jalan merupakan urat nadi bagi masyarakat,”tambahnya.

Selanjutnya, Camat Sungai Keruh saar dimintai tanggapanya melalui no WhatsApp (WA) tidak memberikan memberi hak jawabnya sampai pemberitaan ini diterbitkan.(BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*