Layanan Bank Kas Titipan BI Tutup, Pelayanan BSB Prabumulih Tetap Berjalan Optima

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Sejak tujuh tahun beroperasi dan sering mendapat penghargaan terbaik di Sumbagsel dan di Indonesia, tepat pada Selasa (13/10/2020) Bank Indonesia (BI) menutup Bank Kas Titipan (BKT) yang ada di Bank Sumselbabel kota Prabumulih.

Penutupan itu karena jarak tempu antara Palembang – Prabumulih sudah dapat disingkat dengan waktu 1,5 jam dari sebelumnya 3,5 jam karena adanya Jalan Tol.

“Penutupan BKT BSB hari ini (kemarin, red), tidak ada alasan lain karena jarak tempuh Palembang-Prabumulih sudah lebih dekat. Sehingga, seluruh kebutuhan uang perbankan dan masyarakat di Prabumulih langsung dipasok dari BI di Palembang,” ujar Kepala Perwakilan BI Sumatera Selatan (Sumsel), Hari Widodo kepada awak media, Selasa (13/10/2020).

Lanjut Hari, di Sumsel ini sebelumnya ada 4 BKT yang beroperasi meliputi kota Baturaja, Lubuk Linggau, Prabumulih dan juga Sungai Lilin.

“Sekarang tinggal tiga lagi BKT yang masi melayani setelah Prabumulih di tutup, tapi pelayanan tetap berjalan Optimal seperti biasa,”ungkapnya.

Hari juga menyebutkan, sejumlah layanan untuk permintaan kebutuhan uang perbankan dan masyarakat di Prabumulih dan sekitarnya tetap ada. Meski BKT BSB Prabumulih telah ditutup termasuk layanan.

Terpisah Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel (BSB) kota Prabumulih, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, kalau mulai Selasa ini operasional BKT dibawah naungannya resmi ditutup BI. Alasan penutupan BKT BSB disebabkan, kerena jarak tempuh antara Palembang-Prabumulih lebih singkat dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 1,5 jam dari 3,5 jam.

“Sudah selama hampir 7 tahun BKT dikelola oleh BSB, Selasa kemarin resmi ditutup BI. Nantinya, kebutuhan uang perbankan dan masyarakat langsung dipasok dari Palembang, faktor keamanannya juga jadi pertimbangan,” tandasnya saat dikonfirmasi diruang kerjannya, Rabu (14/10/2020).

Lanjutnya, BKT ini berdiri tepatnya 17 Oktober 201, selama itu sering kali mendapatkan penghargaan BKT terbaik untuk wilayah Sumbagsel juga termasuk se Indonesia dari Bank Indonesia. Dengan ditutup tidak menggangu aktivitas perbankan, kedepan kita tidak melayani kas titipan tapi kita ambil ke Palembang. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*