Truk Gendong Alat Berat Sundul Gapura Kota Prabumulih

PRABUMULIH, PRESTASIPOST. COM_Truk bernopol BM 9160 TG yang membawa Alat berat jenis Backhoe Loader menyenggol Gapura pembatas yang ada di Jalan Jendral Sudirman dekat dengan Tugu Air Mancur kota Prabumulih.

Parahnya, Sopir Truk tidak ada dilokasi dan diduga melarikan diri dari tanggung jawab dengan membawa kelengkapan dokumen dari mobil itu.

Menurut warga sekitar peristiwa itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 04:10 wib. Akibatnya, mobil mengalami kerusakann pada bagian kaki-kaki sedangkan Gapura mengalami keretakan dan nyaris roboh. Jum’at (16/10/2020).

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi, padahal sudah tertuang dalam perwako, kendaraan yang melebihi muatan dilarang melewati jalur kota.

“Sudah sering di ingatkan, sekarang kita tunggu tanggung jawab dari pihak yang menabrak, Ban mobil truk juga sudah kita gembos sebagai tambahan sangsi,”ungkap Ridho saat di temui di lokasi kejadian.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan kota Prabumulih, Martodi hs, “Sejauh ini kita dibantu pihak kepolisian masi melakukan pemeriksaan untuk sementara kita beri sangsi pengembosan ke empat Ban sebelum di Evakuasi, “terangnya.

Sementara itu Kanit Turjawali Satlantas kota Prabumulih IPDA Nadhia, menjelaskan, “Kejadian sekitar pukul 04:10 wib untuk Evakuasi kita minta bantuan alat berat dari Yon Zipur karena mobilnya berat dan juga antisipasi agar tidak terlalu lama mengganggu lalulintas, “pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*