UPTB Samsat Muara Enim 2 Siap Layani Wajib Pajak Kendaraan Dengan Optimal

ME,GELUMBANG,PRESTASIPOST.COM_Upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya wajib pajak kendaraan sangatlah patut untuk di Apresiasi. Meskipun kini berada di tengah Pandemi pelayanan untuk masyarakat tetap di nomor satukan.

Mengenai itu, UPTD Samsat kabupaten Muara Enim mempermudah pelayanan publik dengan membuka kantor cabang UPTD Samsat Muara Enim 2 di kecamatan Gelumbang di bulan April 2020 kemarin. Hal itu bertujuan untuk mempermudah palayanan terhadap masyarakat dan memangkas jarak tempuh.

Kepala UPTB Samsat Muara Enim 2 Agus Firmansya SE saat di temui di kantornya, Rabu (21/10/2020) mengatakan, pemekaran Samsat UPTB Muara Enim 2 di Gelumbang melayani 9 Kecamatan seperti Gelumbang, Kelekar, Lembak, Muara Belida, Sungai Rotan, Rambang, Rambang Lubay, Lubay Ulu.

“Samsat UPTB Muara Enim 2 beroprasi pada bulan April 2020 dan melayani 9 kecamatan, kemarin wajib pajak hanya bisa melayani pajak tahununan/pertahun, tapi setelah berkordinasi dengan korlantas Per-September UPTD Samsat Muara Enim 2 kecamatan Gelumbang sudah bisa melayani pajak Lima tahunan, dengan adanya pemekaran ini masyarakat cukup datang sekali saja,”Bebernya.

Kantor UPTB Samsat Muara Enim 2 kecamatan Gelumbang

Selain itu, UPTB Samsat Muara Enim 2 juga rencananya akan menambah fasilitas pelayanan dengan menghadirkan Mobil Samsat Keliling (samling) di kecamatan Rambang Lubay, Rambang dan Lubay Ulu.

“Kami juga akan menyediakan satu unit Mobil Samling yang akan di pusatkan kecamatan Rambang,”jelasnya.

Mengenai target Firman juga menerangkan, target semula sebelum Covid melanda Rp 11 Milyar tapi karena Covid direvisi kembali menjadi Rp 7 Milyar.

“Untuk pencapaian kita sekarang sudah 78% sekitar Rp 5,5 Milyar dari Target Rp 7 Milyar pertahun,”terangnya.

Terkait kendala di pelayanan, Kepala UPTB Samsat Agus Firmansya juga mengungkapkan seringnya mati aliran Listrik sehingga melambat pelayanan.

“Kendala sendiri sudah bisa di minimalisir kemarin masalah jaringan sekarang tinggal Listrik yang sering padam, sudah diajukan pengadaan Ganset ke Provinsi untuk menunjang kinerja pegawai dalam melayani masyarakat,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*