Hore.!!! Pelajar Kurang Mampu di SMA Negeri 3 Prabumulih Dapat Pinjaman Tablet dan Kuota Gratis

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Guna mendukung program belajar di masa pandemi Kemendikbud menyalurkan bantuan berupa Tablet sebanyak 174pcs dan Proyektor sebanyak 16pcs untuk SMA Negeri 3 kota Prabumulih.

Bantuan ini didapat dari hasil kinerja SMA Negeri 3 Prabumulih, dimana selama tiga tahun berturut-turut pernah meraih nilai tertinggi di Ujian Nasioal pada tahun 2017,2018 dan 2019.

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Prabumulih Freni Listiyan Spd Msi menuturkan, Tablet ini ditujukan bagi pelajar kurang mampu yang kesulitan dalam sistim belajar jarak jauh.

“Untuk dapatkan pinjaman Tablet, walikelas mendata dan melakukan survey langsung kerumah siswa supaya mengetahui langsung layak atau tidaknya mendapatkan pinjaman Tab, agar tepat sasaran pastinya,”katanya saat dikonfirmasi, Jum’at (23/10/2020).

Selain Tablet pelajar juga mendapatkan bantuan kuota internet pembelajaran dari kementrian sebesar 30 Gb untuk sebulan dan 16pcs Proyektor untuk 16 kelas.

“Data internet hanya dapat digunakan untuk mengakses Aplikasi khusus belajar saja, sedangkan proyektor nantinya akan kita pasangkan di setiap kelas, “Bebernya.

Perempuan supel ini juga menegaskan, bahwa aset negara yang sudah di pinjamkan tidak bisa dijual belikan.

“Karena ini aset Negara pasti ada konsekuensinya jika terjadi hal yang tidak dinginkan,”Tegasnya.

Terakhir Freni Listiyan Spd MSi juga mengharapkan, bantuan dari kementrian ini dapat mempermudah langkah dari SMA Negeri 3 Prabumulih menjadi sekolah Unggulan Berbasis Digital, “Kita tunggu Lounchingnya 5 November nanti, “Pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*