Terkait Pelanggaran Perda, LSM GTPK Angkat Bicara

Muba,Prestasipost.com_Viralnya pemberitaan dibeberapa media online terkait dugaan pelanggaran Peraturan Daerah (PERDA) pesta rakyat yang berlokasi di Desa Pangkala Bulian Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) pada, Jum’at 23/10/2020.

Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Gabungan Trisula Pengungkap Kabar (GTPK ) Angkat Bicara terkait pelanggaran Peraturan Daerah Kabupaten MUBA nomor 2 tahun 2018.

Saat dibincangi awak media Warto selaku ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Gabungan Trisula Pengungkap Kabar (GTPK), Minggu,(25/10/20) di kediamannya menyampaikan.

“Kami minta kepada pihak yang berwenang tolong di usut dan di beri sanksi kepada pelanggar Peraturan Daerah (perda) tersebut karena di Kabupaten Musi Banyuasin ini di duga masih maraknya pelanggaran Peraturan Daerah(Perda) pesta rakyat tersebut, terutama yang sering terjadi pelanggarannya di daerah jauh dari jangkauan dan pantauan pemerintah,serta jangan cuma peraturan di buat hanya untuk di langgar saja,”jelas WARTO.

Lanjutnya,”tingkatkan pengawasan ke daerah-daerah yang sulit di jangkau karena di daerah itulah yang banyak terjadi pelanggaran Peraturan Daerah (PERDA) pesta rakyat, apa lagi diduga ada yang membekingi oleh oknum-oknum kepolisian yang tidak bertanggung jawab dengan iming-iming supaya acara yang di selenggarakan berjalan dengan lancar”,ujarnya.

Terpisah, Agung Budi Setiawan selaku wakil ketua LSM GTPK sangat menyayangkan kejadian beberapa hari yang lalu padahal sudah jelas tercantum di Peraturan daerah tentang pesta rakyat yang di buat oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin nomor 02 tahun 2018 bagi siapa yang melangar pasal yang di maksud bisa di pidana kurungan paling lama 6 bulan penjara dan/atau denda paling banyak 50.000.000 (lima puluh juta rupiah),pungkasnya.(Tim).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*