Warga Kecamatan Sungai Lilin Keluhkan Bekas Galian Jargas di Biarkan Begitu Saja

SUNGAILILIN,MUBA,PRESTASIPOET.COM_Di tengah Pandemi Covid-19 Pembangunan Jaringan Gas (Jargas) di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di jalan lintas timur Palembang-Jambi masih terus berlanjut hingga saat ini.

Namun demikian imbas dari pengerjaan proyek strategis nasional itu membuat warga yang berada atau tinggal di sekitar lokasi galian mengeluh.

Hal tersebut karena,bekas galian lubang jargas yang telah dikerjakan justru seolah dibiarkan begitu saja, tanpa ditutup seperti sedia kala.

Tak jarang, bekas lubang galian yang tidak ditutup secara maksimal membuat pedagang didekat galian tersebut mengeluh di tambah lagi di musim hujan tiba seperti sekarang ini , bekas galian yang di biarkan begitu saja menjadi becek dan berlumpur membuat hasil dagangannya menurun draktis.

Seperti yang dialami pedagang Sirok, warga Lilin Jaya, yang terpaksa harus membenahi bekas galian Jargas, yang becek dan berlumpur.

“Harusnya, kontraktor yang mengerjakan ini setidaknya kalaupun belum harus ditutup permanen, bisa dilapisi plat baja atau apalah yang penting saat kondisi hujan lubang itu tak tergenang air,” jelas Sirok pada awak media Kamis (26/11/2020).

Kemudian di tempat terpisah senada Paisol , warga Lilin Jaya juga mengeluh hal yang sama bahkan dirinya sudah menegur pekerja kontraktor galian yang masih berada di lokasi agar tidak di biarkan begitu saja sehingga mengganggu usahanya.

“Pembangunan jargas ini memang untuk kemajuan masyarakat , tetapi setidaknya galian yang sudah dibuat mohon untuk dirapikan kembali toh ini manfaatnya untuk masyarakat banyak,” keluhnya.

Disamping itu juga paisol sangat menyayangkan dalam pekerjaan tersebut tanpa memperhatikan dampaknya ke pedagang atau usaha lainnya.

Ya, mobil saya pernah terperosok di bekas galian yang tergenang air hujan tidak adanya tanda bekas galian,” pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini di terbitkan oleh media ini dari pihak Jargas belum ada yang dapat di hubungi.(BN/Rill)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*