Danyonkav 5/DPC Mayor Kav, Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. Pimpin Upacara Pelepasan Personil Satgas Luar Negeri

KARANGENDAH,PRESTASIPOST.COM_Sebanyak 23 prajurit TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah yang tergabung dalam Satgas TNI Luar Negeri Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, siang tadi dilepas Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. di Markas Batalyon Kavaleri 5 / DPC. Sabtu (28/11/2020).

Dalam sambutannya Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. mengatakan, pengiriman para prajurit TNI ini adalah wujud nyata dari pelaksanaan program prioritas TNI.

“TNI harus mendukung kebijakan pemerintah yang berupaya untuk meningkatkan partisipasi Indonesia pada upaya perdamaian dunia serta kancah internasional,”Jelasnya

Para prajurit Yonkav 5 / DPC yang tergabung dalam Pasukan perdamaian PBB yang akan diberangkatkan adalah prajurit pilihan yang memiliki tugas-tugas sesuai bidang keahlian masing-masing. Diantaranya, satu orang perwira, dua orang prajurit Bintara dan 20 orang prajurit Tamtama.

Karena itu, Danyonkav 5 / DPC Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. berpesan kepada seluruh anggota yang akan diberangkatkan untuk menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat serta pahami, kuasai dan juga laksanakan setiap aturan pelibatan dan prosedur tetap dengan baik dan dengan penuh rasa bertanggung jawab. (PrePost/KS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*