Team Taring Macan Polsek Prabumulih Barat, Tangkap Tikus Angin Pencuri Kembang

PRABUMULIH,PRESTASIPOST.COM_Pelaku pencuri tanaman hias, Doni Irawan (31) yang sempat viral karena terekam kamera CCTV atas aksinya pada 27/11, akhirnya berhasil di tangkap oleh Team Taring Macan Polsek Prabumulih Barat.

Pelaku menggasak tenaman hias bernilai jutaan rupiah di rumah seorang Mahasiswa, Andrean Wijaya (27) yang berada di Gang Masjid Al Ikhwan kelurahan Wonosari kecamatan Prabumulih Utaran kota Prabumulih.

Pria yang belakangan diketahui bekerja sebagai petani ini di tangkap di kediamannya yang terletak di Jalan Beringin kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH didampingi Kapolsek Prabumulih Barat AKP Suryadi SH mengatakan, Pelaku ditangkap atas laporan dari korban/Andrean Wijaya, yang telah kehilangan tanaman hias bernilai jutaan Rupiah di rumahnya.

“Aksinya terekam kamera pengintai, dalam video itu pelaku masuk ke pekarangan rumah sekira pukul 03:49 wib dengan cara memanjat pagar rumah korban dan menggasak 1 tanaman hias Jenis kembang Lilin, 2 bantang Bonsai beserta potnya dan sepasang sandal merk Eiger. Sehingga kalau ditafsir korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3,5 Juta,”Bebernya Kasat.

Menindak lanjuti laporan korban, Team Taring Macan Polsek Prabumulih Barat mulai bergerak melakukan penyidikan terhadap pelaku. Selanjutnya, pelaku berhasil di amankan oleh Team di rumahnya pada, Selasa Sore, (1/12/2020).

“Ia di tangkap saat berada dirumahnya, selain itu team juga mengamankan barang bukti (BB) hasil dari pencuriannya. Akibatnya, pelaku di sangkakan dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengab pemberatan,”pungkasnya. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*