Mau Melancong ke Danau Shuji Lembak? Wajib Mentaati Protokol Kesehatan

MUARAENIM,LEMBAK,PP_Liburan awal tahun 2021 terjadi lonjakan pengunjung yang sangat luar biasa di destinasi wisata Danau Shuji desa Lembak, kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim. Meningkatnya intensitas pengunjung terjadi sejak masuk musim libur di akhir bulan Desember kamerin.

Menurut info, sejak libur kemarin perhari ribuan pelancong berkunjung ke wisata Danau Shuji. Semua itu berasal dari berbagai daerah.

Berkonsep menyatu dengan alam dan Tiket masuk harga terjangkau membuat tempat ini menjadi pilihan utama yang wajib untuk di datangi.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, dilokasi wisata juga didirikan Pos pelayanan terpadu yang beranggotakan Polres Muara Enim dan Polsek Lembak, personil TNI, Dinas Perhubungan Muara Enim, Satpol PP Muara Enim dan Petugas kesehatan.

“Mengingat ini masih suasana covid-19 pihak panitia bekerjasama dengan pos pelayanan terpadu untuk menjaga keamanan, dan juga mengarahkan pengunjung untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19,”ungkap Bob selaku ketua pengelola Shuji. Minggu (03/01/2021).

Pantauan prestasipost.com dilapangan, sebelum masuk ke area danau pengunjung di wajibkan untuk menaati aturan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Himbauan pun terus di gaungkan oleh pihak panitia dengan menggunakan Toa (pengeras suara), selain itu puluhan box masker telah di bagikan secara cuma-cuma untuk pelancong yang lalai,”bebernya.

Ide kreatif yang bermunculan dari tangan dingin pihak pengelola selalu menarik minat pengunjung untuk berlibur ke danau Shuji.

Objek baru nan unik secara bergiliran menampakan diri dengan terus menerus, seakan tak pernah habis didalam benak untuk usai memikirkan danau yang konon bekas peninggalan pasukan Jepang. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*