Usai Apel, Personil Polsek Gelumbang Tanam Puluhan Bibit Pohon

GELUMBANG,PRESTASIPOST.COM_Sebelum kembali ke tupoksi tugas masing-masing, biasanya setiap hari seluruh anggota atau personil Polsek Gelumbang selalu melaksanakan giat Apel pagi di halaman Mapolsek.

Kita ketahui rutinitas perdana atau Apel, wajib dilakukan oleh setiap anggota Polri, karena berguna untuk mendengarkan arahan pimpinan dan juga melatih kedisiplinan setiap personil.

Hal demikian pun juga terlihat di Mapolsek Gelumbang, tugas serta kewajiban sebagai anggota Polri terlaksana dan berjalan dengan baik.

Namun ada pemandangan yang menarik pagi ini, rutinitas yang semula dilaksanakan biasa-biasa saja kali ini sedikit berbeda, Selasa (19/01/2021). Dimana setiap personil Polsek Gelumbang terlihat membawa berbagai macam jenis bibit tanaman buah.

Setelah usai melaksanakan Apel, pantauan prestasipost.com, seluruh personil Polsek Gelumbang secara berjibaku menanamkan puluhan bibit ke lahan yang memiliki luas sekira 2,2 Hektar.

Kapolsek Gelumbang IPTU Hary Dinar SIK SH MH mengatakan, kegiatan ini mengikuti jejak Kapolda Sumsel IRJEN POLISI Eko Indra Heri S MM, yang telah melakukan penanaman puluhan ribu bibit pohon selama ia bertugas.

“Sebagai tradisi yang baik dan bisa dilakukan dimana pun bertugas, dari mulai beliau Perwira pertama hingga saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumsel sudah puluhan ribu bibit beliau tanamkan,”ujar Kapolsek Gelumbang pagi itu.

Masi kata IPTU Hary Dinar, semua itu dilakukan demi terwujudnya lingkungan asri nan hijau dan juga merupakan salah satu bentuk dari kepedulian personil Polsek Gelumbang terhadap lingkungan sekitar.

“Harapannya bibit tanaman ini dapat tumbuh dan berbuah, sehingga dapat dinikmati bersama personil Polsek Gelumbang dan Masyarakat sekitar, selain itu juga kegiatan ini juga mendukung program kampung Tangkal,”pungkas IPTU Hary. (E)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*