Jajaran Polsek Keluang Berhasil Menangkap Bandar Narkoba Asal Muara Teladan

KELUANG,PRESTASIPOST.COM_Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui kapolsek Keluang IPTU Dwi Rio Andrian S.ik telah berhasil mengungkap perkara tindak pidana penyalagunaan Narkotika jenis Sabu di Jalan Umum Keluang Kompres, Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, pada Rabu, 20 Januari 2021 sekira pukul 16.00. w

Tersangka bernama Lekat Alatas warga Desa Muara teladan, kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Turut diamankan barang bukti (BB) dari tangan Lekat 1 (satu) paket plastik klip bening yang diduga berisikan serbuk kristal Narkotika jenis sabu dengan berat ± 5,18 Gram yang dibalut tisu.

Kronologis penangkapan bermula dari Laporan Masyarakat ke Mapolsek Keluang tentang adanya penyalah gunaan Narkoba. Kemudian Kapolsek Keluang IPTU Dwi Rio Andrian S.ik memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Azhari Purnama, S.h ,dan dibantu Kanit Intelkam IPDA Iwan Susanto beserta anggota lainnya.

Sesampainya di TKP petugas melihat mobil tersangka dengan gelagat mencurigakan, saat mau berhentikan oleh petugas tersangka malah melajukan mobil dengan kencang. Dan terlihat tersangka membuangkan sesuatu yang diduga barang haram tersebut keselokan, namun terlihat oleh petugas yang mengejarnya.

“Setelah berhasil diamankan anggota memanggil ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan.Benar saja ditemukan satu paket Natkotika jenis sabu dengan berat ± 5,18 Gram dalam klip plastik bening di bungkus tisyu dan sempat dibuangnya keselokan tadi,”Kata Kapolsek melalui Kanit Kanit Reskrim IPDA Azhari Purnama, S.h.

Kemudian pelaku dan barang bukti (BB) diamankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Akibat dari perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman minamal 4 tahun penjarah,”pungkasnya. (BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*