Turut Merasakan Kepedihan SD N Suka Damai Menggalang Dana Untuk Korban Bencana

PLAKATTINGGI,MUBA,PRESTASIPOST.COM_Peristiwa bencana alam yang melanda sebagian wilayah di bumi khatulistiwa, membuat seluruh masyarakat Indonesia turut merasakan kepedihan sang Ibu pertiwi.

Kesusahan yang di alami saudara kita menjadi pendorong tergeraknya hati nurani untuk sedikit mengurangi beban dan mengahapus Air mata mereka.

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi belakangan ini, SD Negeri Suka Damai yang berada di kecamatan Plakat Tinggi kabupaten Musi Banyuasin, melakukan penggalangan dana untuk korban yang tertimpa bencana Alam.

Kegiatan tersebut melibatkan Guru dan Pelajar disekolah, tujuannya bukan hanya untuk kebaikan tapi juga memupuk kembali rasa kemanusiaan terhadap sesama.

Pantauan portal ini, tampak Guru dan Pelajar dengan ikhlas menyumbang atau menyisikan uang kedalam kotak yang telah disediakan di depan gedung Sekolah, Sabtu (23/01/2021).

Kepala sekolah SD N Suka Damai, Hasal Basri dan juga sekaligus menjabat ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dikecamatan Plakat Tinggi mengatakan, giat ini dilakukan murni karena adanya rasa kepedulian terhadap saudara kita yang lagi kesusahan akibat bencana.

“Iya kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, mudah-mudahan dengan adanya sumbangan ini korban merasa terbantu,”harapnya.

Lanjutnya,”penggalangan dana ini tidak khusus untuk Guru dan pelajar saja, kami pun juga menerima bentuk partisipasi dari masyarakat. Sekedar informasi, hasil dari penggalangan dana ini nanti akan diserahkan langsung ke Korwil dan diteruskan ke Disdikbud untuk di salurkan ke korban bencana, “pungkasnya. (BN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*