previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Home / KESEHATAN

Senin, 3 Mei 2021 - 08:35 WIB

30 Lansia di Desa Bukit Indah Divaksinasi Covid-19

PLAKATTINGGI,PRESTASIPOST.COM – Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin tak henti-hentinya melakukan berbagai macam cara dan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan belum lama ini Pemkab Muba melalui Bupatinya Dodi Reza Alex Norden mengumumkan larangan mudik lebaran bagi warga Muba.

Bukan hanya perihal Mudik yang ditegaskan oleh pemkab Muba, sampai sekarang penyaluran Vaksin untuk masyarakat masih terus berlanjut di Bumi Serasan Sekate.

Kendati demikian Pemerintah Desa (pemdes) Bukit Indah, juga melakukan upaya untuk memutus penyebaran wabah ini, salah satunya dengan memberikan Vaksinasi untuk 30 warga yang sudah berusia lanjut (Lansia) Senin, (03/05/2021).

Baca Juga |  Update COVID-19 Muba: Bertambah 3 Kasus Sembuh, 8 Positif

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Desa Bukit Indah kecamatan Plakat Tinggi, kabupaten Musi Banyuasin. Dan langsung dihadiri oleh Kepala Desa (kades) Bukit Indah, kasi Trantip kecamatan Plakat Tinggi, kepala Puskesmas Sidorahayu dan sejumlah perangkat desa serta anggota BPD desa Bukit Indah.

Proses Vaksinasi yang sedang berlangsung di Desa Bukit Indah, Muba, Sumsel. 

Kepala Desa Bukit Indah Aladin, saat diwawancarai oleh awak media prestasipost.com mengatakan, sebelum divaksin 30 orang warganya yang sudah berusia lanjut melalui tahapan pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

Baca Juga |  Terkait Kebakaran Penyulingan Minyak Ilegal, Ini Kata Kapolres Muba Dan Camat Babat Toman

“30 Lansia yang akan di Vaksin, sebelum di Screnning terlebih dahulu, kalau dinyatakan sehat dilanjutkan Vaksinasinya,”ucap kades.

Lanjut kades,”Vaksinasi ini untuk meningkatkan Imun dan kekebalan tubuh dan harapan saya setelah divaksin mudah-mudahan warga Bukit Indah bebas dari penularan Covid-19,”jelasnya seraya mengucapkan Amin.

Kades mudah ini juga menghimbau supaya warga Desa Bukit Indah selalu taat pada Protokol Kesehatan, “dengan mencuci tangan, pakai Masker, jangan menciptakan kerumunan dan menjaga jarak,”harapan Kepala Desa. (BN/Mitra Desa)

Share :

Baca Juga

DAERAH

115 kk warga Bukit Indah Terima PKH Di Brilink Ananda

DAERAH

Bukan Kaleng-Kaleng, Rekan Pers Ngopi Bareng dr Rissa, “Vaksin Aman Masyarakat Sehat”

DAERAH

Wali Murid dan Guru SDN 1 Bukit Indah Dambakan Pagar Sekolah

KESEHATAN

LSM GTPK Soroti Kegiatan Normalisasi Sungai Dawas

DAERAH

Dibalik Grand Opening Store MS Glow Prabumulih, Ada Perjuangan yang Sangat Luar Biasa

DAERAH

Dandim 0401/Muba Ingatkan Masyarakat Untuk Segera Menutup Penyuling Minyak Ilegal

DAERAH

Home Turnamen Badminton FKP Plakat Tinggi Resmi di Tutup

DAERAH

Ini Identitas Dari Korban Yang Tertabrak Kereta Api di Cambai